GPAN Lampung Siap Bersinergi dengan DPD Granat Lampung dalam Memerangi Bahaya Narkoba

GPAN Lampung Siap Bersinergi dengan DPD Granat Lampung Perangi Bahaya Narkoba

GPAN Lampung Siap Bersinergi dengan DPD Granat Lampung dalam Memerangi Bahaya Narkoba
dok tribun
GPAN Lampung Siap Bersinergi dengan DPD Granat Lampung dalam Memerangi Bahaya Narkoba 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG - Ketua DPD Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Provinsi Lampung H Tony Eka Candra menerima kunjungan sore Ketua DPW GPAN (Generasi Peduli Anti Narkoba) Lampung Dra Ratri Mizni Melurinda MPd beserta Jajarannya, Rabu malam 18 September 2019 di Gedung Golkar Jalan KH. Ahmad Dahlan, Pahoman, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil sekretaris GPAN Lampung Lisa Rusmayanti, ST, Fitri Handayani dari bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi dan Koordinator bidang media, informasi dan Teknologi GPAN Lampung Jamal.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD Granat Provinsi Lampung HTony Eka Candra mengupas habis dan merasa prihatin, bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi sasaran empuk pasar besar peredaran dan perdagangan narkoba di dunia.

Hal ini dapat dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengguna yang mencapai 22 ribu orang meninggal dunia sia-sia setiap tahunnya.

Tony yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung dan ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini menjelaskan, Jenis narkoba yang paling banyak disalahgunakan adalah Ganja, Ekstasi dan Sabu.

Menyasar pada kelompok yang awalnya hanya mencoba pakai terutama kelompok Pelajar, Mahasiswa dan kelompok Pekerja usia produktif.

Memang bisnis haram ini sangat menggiurkan bagi kelompok tertentu karna perputaran uang yang sangat besar, hal ini sesuai dengan hukum pasar, permintaan semakin besar mengakibatkan suplay yang semakin besar pula.

Sebab itu, Pemerintah sudah menabuh genderang perang untuk mencegah dan melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang belakangan ini terus mengalami peningkatan, bahkan penggunanyapun semakin beragam, lintas usia dan lintas profesi.

Menurutnya, meningkatnya penggunaan narkoba di Indonesia, karna kurangnya pemahaman tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba itu sendiri, dibarengi dengan kurangnya kepedulian masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, Tony yang juga ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini menilai Pemerintahpun dianggap gagal untuk mencegah masuknya barang haram tersebut ke Indonesia, dan belum berhasil dalam upaya melakukan rehabilitasi bagi pecandu yang jumlahnya semakin meningkat.

GPAN Lampung Siap Bersinergi dengan DPD Granat Lampung dalam Memerangi Bahaya Narkoba
GPAN Lampung Siap Bersinergi dengan DPD Granat Lampung dalam Memerangi Bahaya Narkoba (dok tribun)
Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved