Tribun Bandar Lampung

NPC Minta Pemprov Fasilitasi Atlet Difabel Ikuti Kejuaraan di Cabang Olahraga

Atlet difabel yang tergabung dalam kepengurusan National Paralympic Comite berharap Pemprov Lampung dapat memfasilitasi dalam kejuaraan di cabor.

NPC Minta Pemprov Fasilitasi Atlet Difabel Ikuti Kejuaraan di Cabang Olahraga
Tribunlampung.co.id/Kiki
Atlet Difabel Sukiyatno (bertongkat) 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Atlet difabel yang tergabung dalam kepengurusan National Paralympic Comite (NPC) berharap pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung dapat mendukung dan memfasilitasi dalam kejuaraan di cabang olah raga.

Hal ini diungkapkan oleh Sukiyatno salah satu atlet difabel seusai audiensi dengan Asiaten I Pemerintahan dan Kesra Irwan Sihar Marpaung di Kantor Gubernur Lampung, Kamis (19/9/2019).

Dengan dukungan pemerintah Sukiyatno optimis dapat mengharumkan nama Lampung melalui kejuaraan olah raga.

"Iya kita berharap pemerintah memberikan perhatian kepada kita, agar kita dapat mengikuti open-open seperti kejurnas dan peparnas," ungkapnya.

Kami yakin, lanjutnya, dengan dukungan pemerintah kami bisa mengharumkan nama Lampung dan membawa nama Lampung ketingkat naaional bahkan internasional.

Sebagai atlet difabel cabang tenis meja yang pernah meraih perunggu dan perak di kejurnas dan peparnas pada tahun 2016 lalu, ia merasa bisa membuat warga masyarakat Lampung bangga.

"Pada 2016 lalu kita sudah meraih perunggu di kejurnas, dan peparnas kita berhasil taih medali perak yang dilakukan di Bandung," beber Atlet asal Lampung timur ini.

Maka dari itu, jelas dia, semoga pemerintah dapat membantu kami kedepannya untuk bisa berkarya kedepan nya.

Menanggapi hal tersebut Irwan Sihar Marpaung mengatakan Pemprov Lampung berkomitmen untuk membantu para atlet difabel untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan di bidang olah raga.

Ia juga mengaku selama ini pihak nya tidak banyak mengetahui prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih oleb para atlet difabel ini.

"Iya kami tentu akan bantu dan kita akan gaungkan ini, kami memang belum banyak tahu dengan keberhasilan-keberhasilan mereka," ujarnya.

Kata dia, Oleh karena itu kami juga telah berpesan kepada para atlet ini agar terus berkarya supaya bisa membawa nama Lampung ini ketingkat-tingkat nasional bahkan internasional.

Untuk itu ia juga berharap kepada para atlet ini agar segera menyiapkan diri untuk mengikuti Peparnas yang akan di laksanak pada 2020 mendatang di Papua.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved