Kampusnya Sang Juara

Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Canangkan Kampus Hijau di Teknokrat dan Ajak Mahasiswa Berdaya Saing

Hijau oleh Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Prof. Dr. Ismunandar sekaligus kuliah umum propti 2019

Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Canangkan Kampus Hijau di Teknokrat dan Ajak Mahasiswa Berdaya Saing
Istimewa
Pencanangan Kampus Hijau oleh Dirjen Belmawa Prof. Ismunandar, didampingi Rektor Teknokrat Nasrullah Yusuf dan Ketua Yayasan Teknokrat Mahathir Muhammad. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia laksanakan Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) Gelombang II pada tanggal 19-21 September 2019 bertema "Membentuk Karakter Mahasiswa Berwawasan Kebangsaan dan Berjiwa Kreatif".

Kegiatan pencanangan Kampus Hijau ditandai penanaman pohon oleh Dirjen Belmawa Prof. Ismunandar, Rektor Teknokrat Nasrullah Yusuf dan Ketua Yayasan Teknokrat Mahathir Muhammad.
Kegiatan pencanangan Kampus Hijau ditandai penanaman pohon oleh Dirjen Belmawa Prof. Ismunandar, Rektor Teknokrat Nasrullah Yusuf dan Ketua Yayasan Teknokrat Mahathir Muhammad. (Istimewa)

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti RI Prof. Dr. Ismunandar turut hadir menjadi narasumber dalam kuliah umum Propti Teknokrat pada Sabtu (21/9/2019).

Sebelum menyampaikan materinya, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti RI Prof. Dr. Ismunandar meresmikan pencanangan Universitas Teknokrat sebagai Kampus Hijau bertempat di Halaman Masjid Asmaul Yusuf Teknokrat.

Pencanangan Universitas sebagai Kampus Hijau oleh Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Prof. Dr. Ismunandar pada Sabtu (21/9/2019).
Pencanangan Universitas sebagai Kampus Hijau oleh Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Prof. Dr. Ismunandar pada Sabtu (21/9/2019). (Istimewa)

Kegiatan ditandai penanaman pohon oleh Dirjen Belmawa Prof. Ismunandar, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. dan para Dekan serta perwakilan mahasiswa.

Menurut Prof.Ismunandar, di umur yang masih muda Teknokrat telah mampu mengukir banyak prestasi membanggakan serta memenuhi berbagai fasilitas pendukung, sehingga sangat berpeluang menjadi kampus terbaik di clasternya.

Sebanyak 20 bibit pohon ditanam dalam ceremony Kegiatan pencanangan Kampus Hijau Universitas Teknokrat oleh Dirjen Belmawa Prof. Ismunandar
Sebanyak 20 bibit pohon ditanam dalam ceremony Kegiatan pencanangan Kampus Hijau Universitas Teknokrat oleh Dirjen Belmawa Prof. Ismunandar (Istimewa)

Beliau berkata bahwa pencanangan kampus hijau merupakan gerakan pencanangan yang sangat timely, yaitu gerakan yang sesuai dengan masa sekarang.

Sebanyak 20 bibit pohon ditanam dalam ceremony Kegiatan pencanangan Kampus Hijau Universitas Teknokrat oleh Dirjen Belmawa Prof. Ismunandar (Istimewa)
Kegiatan pencanangan Kampus Hijau Universitas Teknokrat oleh Dirjen Belmawa Prof. Ismunandar (Istimewa) 

"Pencanangan Kampus Hijau harus didukung penuh, sebab tren Generasi muda khususnya Gen Z lebih suka kembali ke alam, terbukti dengan maraknya gerakan hidup ramah lingkungan." Ungkapnya.

Kemenristekdikti turut mendorong gerakan pengurangan sampah plastik, sehingga kegiatan kampus hijau ini merupakan media pendidikan agar mahasiswa peduli alam dan lingkungan.

Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Prof. Dr. Ismunandar bersama Rektor Teknokrat Nasrullah Yusuf pada kegiatan Propti Teknokrat 2019.
Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Prof. Dr. Ismunandar bersama Rektor Teknokrat Nasrullah Yusuf pada kegiatan Propti Teknokrat 2019. (Istimewa)

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., mengatakan, peresmian ini ditandai dengan penanaman 20 bibit pohon tanaman menghasilkan.

Bibit yang ditanam adalah pohon berbuah seperti pohon duren, ketapang, rambutan, mangga, pala, pohon salam, dan pohon seri. Penghijauan nantinya akan dikembangkan di sejumlah lokasi di Kampus Teknokrat.” kata Nasrullah. 

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved