Kelompok Massa di Garut Tolak Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI, Begini Respons Gerindra

Kabar terpilihnya Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat XI yang diusung Partai Gerindra

Kelompok Massa di Garut Tolak Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI, Begini Respons Gerindra
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Ilustrasi - Penyanyi Mulan Jameela saat ditemui di peluncuran IM Syari x Dhini Aminarti di Hotel Aviary, Tangerang Selatan, Selasa (22/1/2019). Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Gantikan 2 Politisi Gerindra yang Dipecat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA -  Kabar terpilihnya Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat XI yang diusung Partai Gerindra, berujung protes oleh warga Garut.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan DPP Partai Gerindra, hanya menjalankan keputusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Mulan dan 13 calon anggota legislatif dari Partai Gerindra mengajukan sengketa perdata terhadap partainya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Sudah dikabulkan, final dan banding, serta sudah inkracht. Nah, untuk itu segala sesuatu yang dilakukan partai Gerindra selaku tergugat dan KPU tergugat, hanya melaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Sufmi saat dihubungi Tribunnews, Minggu (22/9/2019).

Sebelumnya, sejumlah warga yang tergabung dalam Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut memprotes penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keputusan itu menyatakan Mulan Jameela sebagai anggota DPR menggantikan Ervin Luthfi, sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari Partai Gerindra.

Pencoretan nama itu, buntut dari pemberhentian Ervin sebagai kader oleh DPP Gerindra.

Menurut Sufmi, jika memang ada calon legislatif lain yang keberatan dengan keputusan Majelis Hakim, sebaiknya ia menepuh jalur hukum.

“Apabila, para caleg ini saling mengerahkan pemilih ya jangan sampai terjadi (protes) lah, karena biar bagaimana semua caleg ada pendukungnya di daerah masing-masing, ya pakai saja upaya hukum. Karena ini negara hukum,” katanya.

Perjuangan Mulan Jameela

Halaman
1234
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved