Tribun Lampung Barat

Kampanye Tumbler, Parosil Jalan Sehat Bersama Gubernur Lampung

Jalan sehat tanpa sampah plastik (Jastik) bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Liwa, Selasa (24/9/2019).

Kampanye Tumbler, Parosil Jalan Sehat Bersama Gubernur Lampung
Tribunlampung.co.id/Ade
Kampanye Tumbler, Parosil Jalan Sehat Bersama Gubernur Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ade Irawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Jalan sehat tanpa sampah plastik (Jastik) bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Liwa, Selasa (24/9/2019).

Bersamaan dengan ini Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad hasnurin kampanyekan penggunaan Tumbler (Botol minum yang dapat digunakan berkali kali).

"Bicara tentang sampah plastik yang pasti mencemari daratan, lautan, dan udara, hingga kemudian kembali lagi ke manusia oleh karena itu mari kita kurangi penggunaan notol plastik karena tiap perubahan kecil bermakna dan tiap usaha sekecil apapun penting. Tindakan kecil yang dilakukan ribuan orang akan mengubah dunia," kata Arinal.

Kemudian Bupati menjelaskan "Penggunaan botol tumbler akan mengurangi limbah sampah plastik dan juga botol plastik yang memiliki dampak bagi lingkungan karena sampah botol plastik merupakan sampah yang sukar terurai, sampah plastik dapat terurai tergantung pada jenis plastik yang digunakan dan proses terurainya bisa berlangsung antara 450 sampai 1000 tahun," papar Parosil.

BREAKING NEWS - Peserta Aksi Minta 14 Tuntutan Ini Disepakati DPRD Lampung

"Sekitar 50 miliar botol plastik digunakan setiap tahun di  dunia, sehingga pembuangan sampah hampir tidak akan cukup untuk menampun dan berdampak juga terhadap kesehatan," ungkapnya.

Demo Besar-besaran Tolak RKUHP, Beredar Video Perwakilan Mahasiswa Masuk ke Gedung DPR

Terkait hal tersebut, jika kita mulai menggunakan tumbler bayangkan sudah berapa banyak sampah yang kita kurangi dalam setiap tahunnya maka dari itu mari kita mulai saat ini kita kurangi penggunaan botol plastik, demi kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

(tribunlampung.co.id/ade irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved