MotoGP 2019 - Tanpa Marc Marquez Honda Hanya Selevel Aprilia

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa tim Honda hanya akan selevel dengantim Aprilia jika tidak diperkuat oleh Marc Marquez.

MotoGP 2019 - Tanpa Marc Marquez Honda Hanya Selevel Aprilia
bolasport.com
Ekspresi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika berhasil memenangi balapan pada seri MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID  - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa tim Honda hanya akan selevel dengantim Aprilia jika tidak diperkuat oleh Marc Marquez.

Kehadiran Marc Marquez di tim Honda sejak musim 2013 telah mengubah wajah pabrikan asal Jepang tersebut secara signifikan.

Setelah bertahun-tahun tenggelam dalam bayang-bayang Yamaha dan Valentino Rossi, Honda dan Marquez menjelma menjadi kekuatan baru di kancah MotoGP.

Kombinasi antara Marquez dengan pabrikan asal Jepang ini sejauh ini telah menghasilkan 5 gelar juara dunia di kelas tertinggi ajang balap motor dunia.

Rider lain pun seakan kepayahan untuk mengimbangi konsistensi performa The Baby Alien bersama dengan Honda.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, berpendapat bahwa Honda seharusnya mengucapkan terima kasih kepada Marquez karena membantu mereka mencapai level seperti sekarang.

Ternyata Ini Rahasia Marc Marquez Jadi Kampiun MotoGP Aragon 2019

Rossi Tercecer di Posisi 8, Ini Penyebab Pebalap Yamaha Tampil Melempem di MotoGP Aragon 2019

"Honda seharusnya berusaha mati-matian untuk menjaga Marquez, karena tanpa dirinya, mereka hanya akan selevel dengan Aprilia," tutur Pernat.

"Marquez masih akan memukau hingga setidaknya 8 musim mendatang tanpa mampu disaingi oleh pembalap lain," imbuh Pernat.

Seperti diberitakan oleh Bolasport.com sebelumnya, raihan poin Marquez memang jomplang jika dibandingkan dengan pembalap Honda yang lainnya.

Tanpa Marquez, Honda akan kehilangan 300 poin pada musim ini, yang menjadikan mereka setingkat dengan tim-tim semenjana lain seperti Aprilia.

Embed from Getty Images

Rider Honda yang paling dekat dengan Marquez adalah pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, yang mampu meraih 98 dari 14 seri.

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: wakos reza gautama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved