Pilwakot Metro 2020

Demokrat Optimistis Gandeng PKB dan PAN

Ketua DPC Demokrat Metro Djohan mengaku yakin bakal mendapat rekomendasi calon wali kota dari PKB dan PAN untuk maju pada Pilkada

Demokrat Optimistis Gandeng PKB dan PAN
TribunLampung/Indra Simanjuntak
Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dan menitipkan uang ke oknum dengan iming-iming tertentu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua DPC Demokrat Metro Djohan mengaku yakin bakal mendapat rekomendasi calon wali kota dari PKB dan PAN untuk maju pada Pilkada tahun depan.

Ia menilai, Demokrat harus mendapatkan minimal lima kursi untuk bisa mengikuti Pilkada 2020. Sementara raihan kursi DPRD pada pileg lalu hanya tiga kursi. Sehingga pihaknya akan berkoalisi dengan parpol lain.

"Nah partai saya kan kurang karena punya tiga kursi, otomatis harus koalisi, makanya saya coba ke PKB dan PAN karena masing-masing punya dua kursi," bebernya saat ditemui di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Senin (30/9).

Djohan menjelaskan, dirinya telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Metro ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia mengaku optimis bahwa kedua partai tersebut akan merapat.

"Harus optimis, usaha, jalan, masalah apapun hasilnya kita serahkan kepada yang mahakuasa," imbuhnya seraya menambahkan telah mengisi formulir bakal calon Wali Kota dan tinggal mengembalikan berkas.

"Jadi tinggal pengembalinnya nanti, karena seperti PAN itu pengembaliannya kan tanggal 1 sampai 7 Oktober," tuntasnya (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved