Legenda MotoGP Max Biaggi Sebut Marc Marquez Bakal Berjaya hingga Pensiun

Legenda MotoGP, Max Biaggi menyakini bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal terus berjaya, meraih kemenangan hingga dia pensiun.

Legenda MotoGP Max Biaggi Sebut Marc Marquez Bakal Berjaya hingga Pensiun
Pebalap tim Aprilia asal Italia, Max Biaggi, merayakan kemenangannya pada balapan Kejuaraan Dunia Superbike di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (10/7/2011).(RADEK MICA/AFP PHOTO) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Legenda MotoGP, Max Biaggi menyakini bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal terus berjaya, meraih kemenangan hingga dia pensiun.

 Marc Marquez tampil cukup dominan pada musim ini di mana dia berhasil membukukan delapan kali kemenangan dari 14 balapan yang telah dilakoninya.

Selain torehan kemenangan, rider berjulukan The Baby Alien tersebut memang tampil cukup kompetitif pada musim ini dengan tak pernah absen menjejakkan kaki di podium.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez terjadi pada saat dia tampil pada balapan ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat.

Pada balapan tersebut, rekan satu tim Jorge Lorenzo itu meraih hasil gagal finis setelah tampil dominan dengan meninggalkan para pesaingnya di belakang.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan diramalkan akan merengkuh gelar juara dunia keenamnya di kelas utama pada balapan ke-15 MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand akhir pekan ini.

Melihat performa Marc Marquez yang cukup 'gila' tersebut, legenda MotoGP yang juga pernah membalap bersama Repsol Honda, Max Biaggi turut memberikan komentarnya.

Rossi Kecelakaan dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Kata Max Biaggi

MotoGP 2019 - Tanpa Marc Marquez Honda Hanya Selevel Aprilia

Embed from Getty Images

Max Biaggi menilai jika pembalap berusia 26 tahun itu masih akan terus mendominasi kelas utama dan akan meraih kemenangan hingga dia pensiun.

"Marc Marquez telah menulis dalam sejarah, hal yang berbeda dari para pembalap lainnya, saya yakin dia akan terus meraih kemenangan hingga dia pensiun," kata Max Biaggi, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Semua akan terkejut karena Marquez akan melakukan lebih banyak hal lagi," sambung mantan rival Valentino Rossi dikelas 500cc itu.

Lebih jauh lagi, Max Biaggi menilai jika Marc Marquez merupakan pembalap yang mempunyai tingkat kedewasaan yang lebih baik jika dibandingkan dengan para pembalap lainnya.

Selain itu, catatan gemilangnya pada musim 2014 di mana dia berhasil membukukan 14 kemenangan juga akan menjadikan Marquez sebagai salah satu rider yang istimewa.

"Marc Marquez datang ke kelas MotoGP sebagai seorang veteran dengan tingkat kedewasaannya yang cukup luar biasa," tambahnya lagi.

"Dia berhasil memenangkan 14 balapan pada musim 2014, di mana belum ada seorang pembalap pun yang mampu meraih catatan itu," kata Max Biaggi.

Marc Marquez semakin dekat dengan gelar juara pada musim ini lantaran mampu unggul jauh atas pesaing terdekatnya yakni Andrea Dovizioso dari tim Ducati dengan 98 poin.

 
Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com dengan judul marquez-diyakini-mantan-rival-rossi-bakal-raih-kemenangan-hingga-pensiun
Penulis: Beni Yulianto
Editor: taryono
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved