Road to Bandar Lampung 2020

Balon Wali Kota Bandar Lampung Ade Utami Tawarkan Gagasan 'Terkasih'

Road to Bandar Lampung 2020 - Balon Wali Kota Bandar Lampung Ade Utami Tawarkan Gagasan 'Terkasih'

Balon Wali Kota Bandar Lampung Ade Utami Tawarkan Gagasan 'Terkasih'
Tribun Lampung/Ikhsan Dwi Nur Satrio
Balon Wali Kota Bandar Lampung Ade Utami Tawarkan Gagasan 'Terkasih' 

Laporan Reporter Tribun Lampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG- Ade Utami Ibnu, bakal calon Wali Kota Bandar Lampung periode 2020-2025, menyampaikan  visi misi  di Diskusi Road To Bandar Lampung 2020 Tribun Lampung yang digelar di Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan yang bertajuk Mau Seperti Apa Bandar Lampung 5 Tahum Kedepan ini membuat Ade Utami mengeluarkan ide-ide yang dimiliki.

Ide dan gagasan itu disebut dengan nama "Terkasih" yakni Pinter Kaya dan Bersih.

"Saya sering bertemu dengan masyarakat di bawah, banyak yang perlu di perjuangkan. Maka saya sebut "Terkasih " saya ingin warga bandar Lampung pinter kaya dan bersih," terangnya.

Menurut Ade, siapa pun yang memimpin Bandar Lampung harus bisa memastikan masyarakat Bandar Lampung menciptakan ekosistem yang bisa membuat orang-orang yang selalu belajar.

Menurutnya, dalam ideologi agama Islam ayat yang pertama kali turun adalah Iqra (bacalah). Maka dari itu, ia ingin masyarakat di Kota Bandar Lampung punya budaya membaca.

"Ketika minat baca masyarakat bandar lampung memiliki minat baca, maka Bandar Lampung ke depan akan menjadi kota yang cerdas," kata politisi PKS ini.

"Dengan kepintaran ini infrastruktur akan bisa di bangun. Infrastruktur yang paling mewah dan megah adalah pendidikan," imbuhnya.

Selanjutnya ekosistem kaya, ia menginginkan masyarakat Kota Bandar Lampung menjadi masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi.

Dengan demikian, ia mengimbau setiap warga kota Bandar Lampung harus memiliki pemikiran bisnis bukan menjadi pekerja.

"Maka Ketika ada pemilihan kota kreatif, maka Bandar Lampung bisa menjadi kota terbaik, dan Bandar Lampung punya potensi untuk menjadi kota kreatif, " katanya.

Terakhir ekositem bersih, kebetuhan mendasar umat manusia adalah bernapas. Maka dari itu, udara yang bersih menjadi dasar untuk kehidupan umat manusia.

"Bandar Lampung harus menjadi kota yang bersih mulai dari lingkungan sanitasi dan sebagainya," sebutnya.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved