Tribun Bandar Lampung

Polda Lampung Launching Smart SIM, Ini Harapan Kapolda Lampung

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung resmi meluncurkan Smart SIM atau SIM Pintar bagi pengguna kendaraan bermotor di Provinsi Lampung.

Polda Lampung Launching Smart SIM, Ini Harapan Kapolda Lampung
Tribunlampung.co.id/Deni
Polda Lampung Launching Smart SIM 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung resmi meluncurkan Smart SIM atau SIM Pintar bagi pengguna kendaraan bermotor di Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Irianto mengatakan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah resmi menghadirkan Smart Sim bertepatan pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 22 September 2019.

"Hari ini kita melaksanakan launching Smart Sim Polda Lampung dimana launching Smart Sim telah dilaksanakan oleh Polri," ungkap nya saat pada Launching Smart Sim di Siger Lounge Lobby Mapolda Lampung , Jumat (4/10/2019).

Kata dia, Smart SIM merupakan Realisasi dari Program Promoter Peningkatan Pelayanan Publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT.

Warga Lampung Sudah Bisa Miliki Smart SIM, SIM Sementara Boleh Ditukar SIM Pintar

Oleh karena itu, Polri melalui jajaran lalu lintas juga terus meningkatkan Kualitas pelayanan Publik melalui Moderenisasi Berbasis Teknologi Informasi SPT.

Mulai dari Penyelenggaraan Electronic Registration And Identification ( ERI ), Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas dengan Sistim Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE),Samsat Online dan Smart SIM.

Kapolda berharap dengan launching Smart SIM ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan lalulintas.

Cara Buat Smart SIM Tidak Perlu Antre, Polri Klaim Lebih Cepat Hanya Perlu Registrasi Online

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengatakan launching Smart Sim ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat telah diberlakukannya Smart SIM di Provinsi Lampung.

Ia menerangkan, dalam penggunaan SIM pintar ini dapat tercatat apa bila pemilik Smart SIM tersebut melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Jadi kepolisian mencatat pelanggaran lalulintas melalui data-data apabila dia terlibat melakukan pelanggaran," terang nya.

Jadi, jelas Chiko, setiap dia melakukan pelanggaran selalu terdata dan masuk ke data base kepolisian.

Menurutnya, dengan Smart SIM ini pihak kepolisian dapat dengan mudah melihat kedisiplinan para pengemudi.

Smart SIM ini memiliki beberapa ke unggulan. Di dalam kartu Smart SIM dapat berisi saldo maksimal 2 juta rupiah yang dapat digunakan untuk pembayaran parkir, Tol, Tilang dan lain-lain.

Dalam acara launching Smart Sim ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Plt Kadishub Bambang Soebogo, Sekretaris Bapenda Rozali, serta anggota Forkopimda Provinsi Lampung lainnya.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved