Liga 1 2019

Badak Lampung Akan Gunakan 2 Lapangan Terpisah Musim Depan

Perseru Badak Lampung FC berencana menggunakan dua lapangan terpisah pada musim depan.

Badak Lampung Akan Gunakan 2 Lapangan Terpisah Musim Depan
Tribunlampung.co.id/Tama Yudha Wiguna
Ilustrasi. Badak Lampung Akan Gunakan 2 Lapangan Terpisah Musim Depan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Perseru Badak Lampung FC berencana menggunakan dua lapangan terpisah pada gelaran Liga 1 musim depan.

Proyeksi yang dimaksudkan, di mana nantinya tim berjuluk Laskar Saburai akan menggelar sesi latihan di luar lapangan utama mereka saat ini yaitu, Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Badar Lampung.

Manajar Badak Lampung, Dany Aulia mengatakan, tidak menutup kemungkinan skuat Laskar Saburai akan menambah fasilitas di musim depan, salah satunya adalah lapangan khusus untuk menggelar latihan.

Hal itu dilakukan bertujuan agar lebih memberikan kenyamanan bagi para pemain dan menjaga kualitas rumput Stadion Sumpah Pemuda, yang lebih ditujukan khusus untuk menggelar pertandingan saja.

“Untuk tahun (musim) ini, kami masih menggunakan ini (Stadion Sumpah Pemuda). Tidak tahu tahun depan, kami coba cari lapangan lain atau membuat lapangan sendiri yang khusus untuk latihan,” kata Dany Aulia, kepada Tribunlampung.co.id di Stadion Sumpah Pemuda.

Dany menjelaskan pihaknya terus berbenah dan mencoba memberikan yang terbaik, mengingat Laskar Saburai merupakan tim pendatang anyar, yang baru mencicipi ajang kompetisi Liga 1 di musim ini.

Pemain Perseru Badak Lampung FC Terpilih dalam Garuda Select Jilid Kedua: Kami Bangga

“Seperti kata Pak Marco (CEO Perseru Badak Lampung) di musim pertama kami coba fokus ke tim dan tahun berikutnya kami akan prioritaskan fasilitas dan prestasi klub, salah satunya tempat latihan khusus pemain,” ungkap Dany.

Namun sejauh ini, Dany memaparkan, kondisi rumput lapangan Stadion Sumpah Pemuda masih sangat terjaga.

Meski digunakan multi fungsi yaitu, untuk menggelar pertandingan dan latihan skuat Laskar Saburai.

“Alhamdulillah juga Stadionnya tetap terawat, buktinya kemarin sudah mengalami sampai kuning (rumput kering) dan sekarang jauh lebih hijau lagi,” papar Dany.

“Kita juga masih ada garansi perawatan lapangan dari Lestarindo, kita tinggal membiayai perwatannya saja,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved