Peresmian Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung oleh Presiden Jokowi Diundur

Rencana peresmian JTTS ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung sepanjang sekitar 187 kilometer oleh Presiden Joko Widodo diundur.

Peresmian Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung oleh Presiden Jokowi Diundur
dokumen PT Hutama Karya Tol
Peresmian Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung oleh Presiden Jokowi Diundur 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Rencana peresmian jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung sepanjang sekitar 187 kilometer oleh Presiden Joko Widodo pada 10 Oktober mendatang diundur.

Ruas tol terpanjang di Sumatera ini rencananya baru akan diresmikan oleh Presiden Jokowi setelah pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

“Benar untuk peresmian ruas tol Terbanggi Besar – Kayu Agung diundur sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden dan terbentuknya kabinet yang baru,” kata Yoni Satyo, kacab PT Hutama Karya Tol ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung kepada tribun, Rabu (9/10).

Dirinya menegaskan untuk kondisi ruas jalan tol Terbanggi Besar–Kayu Agung sudah selesai pekerjaannya. Untuk pengoperasiannya tinggal menunggu peresmian oleh Presiden Jokowi.

PT Hutama Karya Masih Tunggu Jadwal Pasti Peresmian Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung

“Kalau untuk jalan tol sudah selesai. Sudah siap beroperasi. Tinggal menunggu diresmikan bapak Presiden,” terang Yoni Satyo.

Dengan segera akan beroperasinya jalan tol Terbanggi Besar – Kayu Agung nantinya, maka akan memangkas waktu tempuh Bakauheni – Palembang.

Lewat Tol Lampung, Bakauheni-Palembang Cuma 6 Jam, Lampung Pegang Rekor Tol Terpanjang di Indonesia

Dimana jika biasanya waktu tempuh mencapai 10-12 jam, dengan adanya jalan tol waktu tempuh hanya sekitar 4-5 jam.

Dimana nantinya disepanjang ruas JTTS Terbanggi Besar–Kayu Agung ini aka nada 9 titik rest area baik pada sisi kanan dan kiri. Dan saat ini untuk rest area ini sedang dalam tahap pembangunan.

Di mana yang telah disiapkan saat ini ada di titik KM 215 dan KM 234.

Beroperasinya ruas tol Terbanggi Besar – Kayu Agung ini sudah dinantikan oleh pengguna jasa.

Terutama para sopir truk angkutan barang dan bus penumpang. Beroperasinya JTTS ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung diharapkan tidak hanya bisa mempercepat akses, tetapi menghilangkan kendala yang selama ini kerap terjadi di jalur jalan lintas timur.

“Kalau kita berharap bisa secepatnya beroperasi. Selain bisa semakin lancar. Kita tidak lagi dihantui kendala-kendala seperti yang ada di jalur lintas timur,” terang Hamzah seorang sopir angkutan truk asal Jambi. (tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved