Wapres JK Jelang Pensiun, Pesawat Tempur F-16 Beri Hormat di Udara sampai Paspampres Beri Foto

Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal memasuki masa pensiun pada 20 Oktober, bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih

Wapres JK Jelang Pensiun, Pesawat Tempur F-16 Beri Hormat di Udara sampai Paspampres Beri Foto
KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM
Serba-Serbi Wapres JK Jelang Pensiun, Pesawat Tempur F-16 Beri Hormat di Udara sampai Paspampres Beri Foto  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal memasuki masa pensiun pada 20 Oktober, bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar perpisahan dengan seluruh staf Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Trans Studio Mall, Jalan Alternatif Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019).

Dalam acara tersebut, hadir seluruh staf Setwapres yang terdiri dari PNS dan para staf ahli serta staf khusus. Suasana haru melatari acara tersebut.

BJ Habibie Meninggal Dunia, Wapres Jusuf Kalla Panjatkan Doa: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

Di Hadapan Perwira TNI AL, Wapres JK Perintahkan TNI-Polri Serang Balik KKB Papua

Wapres Jusuf Kalla Didapuk Buka GIIAS 2019

Acara yang bertajuk perpisahan tersebut diawali dengan menampilkan video perjalanan hidup dan karir Kalla, mulai dari mengenal sang istri, Mufidah Jusuf Kalla, hingga ia terpilih menjadi wakil presiden kedua kalinya.

Selain itu, staf wakil presiden yang diwakili Kepala Setwapres Mohammad Oemar menyampaikan kesan-kesannya selama membantu Wapres Kalla bertugas.

Adapun para ajudan dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Grup B juga menyampaikan kesan dan memberikan Kalla kenang-kenangan.

Para ajudan memberikan Kalla sebuah foto yang menunjukkan Kalla dan Mufidah sedang berjalan bersama namun hanya terlihat dari belakang.

"Terima kasih kami bisa belajar kepemimpinan dari Pak JK. Foto ini menunjukkan kami (selaku ajudan) hanya bisa melihat Pak JK dan Ibu dari belakang," ujar salah satu ajudan Kalla.

Sementara itu, Paspampres Grup B memberikan Kalla kenang-kenangan berupak lukisan yang berisi seluruh anggota mereka.

"Ini biar Bapak ingat mana yang sering bapak omelin," kata Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak yang hadir dalam acara perpisahan.

Halaman
1234
Penulis: Romi Rinando
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved