RS Imanuel Way Halim

RS Imanuel Way Halim Libatkan Ide Kreatif Karyawan untuk Pengembangan

Terobosan perencanaan bersifat bottom up pada pengelolaan RSIM melibatkan Ide Kreatif Karyawan.

RS Imanuel Way Halim Libatkan Ide Kreatif Karyawan untuk Pengembangan
Istimewa
Terobosan perencanaan bersifat bottom up pada pengelolaan RSIM melibatkan Ide Kreatif Karyawan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka memajukan perusahaan demi meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, terobosan baru untuk perencanaan masa depan senantiasa dilakukan oleh RS Imanuel Way Halim (RSIM).

Salah satunya terobosan adalah perencanaan yang bersifat bottom up pada pengelolaan RSIM. Botton Up Planning adalah perencanaan yang dibuat berdasarkan kebutuhan, keinginan dan permasalahan yang dihadapi oleh bawahan bersama-sama dengan atasan menetapkan kebijakan atau pengambilan keputusan dan atasan juga berfungsi sebagai fasilitator.

Perencanaan ini merupakan salah satu langkah awal untuk menentukan pengembangan RSIM dalam 5 tahun kedepan atau dikenal dengan RENSTRA.

"Renstra digunakan sebagai pedoman dalam mengambil keputusan dan menentukan arah masa depan Rumah Sakit." Ujar Ibu Kusuma Dewi Palupi S.ST., M.Kes selaku ketua pelaksana penyusunan Renstra RSIM.

Beliau berpendapat bahwa dengan memiliki rencana berarti telah menyelesaikan 80% pekerjaan. Hal ini penting agar RSIM tidak salah mengambil keputusan dalam menghadapi persaingan di era teknologi 4.0.

"Organisasi telah memiliki Renstra, maka seluruh energi organisasi akan diarahkan untuk mencapainya. Hal tersebut juga berlaku untuk RSIM dalam mengembangkan pelayanannya." Tambahnya di sela-sela kegiatan Gerakan Bank Ide yang berlangsung dari tanggal 1-4 Oktober 2019 di RSIM.

Menutup pertemuan itu, beliau mengatakan bahwa Bottom up planning dipilih sebagai salah satu metode dalam penyusunan renstra RSIM karena RSIM bukan hanya milik manajemen tetapi juga merupakan milik karyawan.

Kegiatan Bank Ide ini meningkatkan sense of belonging dari karyawan karena ikut menentukan nasib RSIM kedepannya. Sehingga seluruh karyawan diberi kesempatan untuk memberikan ide kreatif yang nantinya akan di gabungkan dan diolah menjadi sebuah Rencana Strategis untuk 5 tahun ke depan.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved