Mobil Terbakar di Tol Lampung

30 Kecelakaan Mobil di Tol Lampung Terjadi Sepanjang 2019, Terbaru Satu Keluarga Tewas Terkurung Api

Berdasarkan data Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan, kecelakaan mobil di Tol Lampung capai 30 kejadian sepanjang Januari-September

30 Kecelakaan Mobil di Tol Lampung Terjadi Sepanjang 2019, Terbaru Satu Keluarga Tewas Terkurung Api
kolase Tangkapan Layar Facebook Endrie Ramanata/Dok Polres Lampung Selatan
Kondisi mobil dan truk terbakar di Tol Lampung pada Sabtu (19/10/2019). 30 Kecelakaan Mobil di Tol Lampung Terjadi Sepanjang 2019, Terbaru Satu Keluarga Tewas Terkurung Api. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dua peristiwa kecelakaan mobil di Tol Lampung pada Sabtu (19/10/2019) menambah panjang deretan kecelakaan di tol yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 8 Maret 2019 lalu.

Berdasarkan data Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan, kecelakaan mobil di Tol Lampung mencapai 30 kejadian sepanjang Januari-September 2019.

Jumlah tersebut belum menghitung jumlah kecelakaan yang terjadi pada Oktober 2019.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan Ajun Komisaris Polisi M Kasyfi Mahardika mengungkapkan, jumlah korban dalam kecelakaan tersebut mencapai 14 orang korban meninggal, 27 luka berat, dan 31 luka ringan.

Adapun, total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 3,257 miliar.

Terkait kecelakaan mobil di Tol Lampung, pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, PT Hutama Karya mengimbau para pengguna jalan tol untuk dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalur tol.

Kecelakaan Mobil di Tol Lampung, 11 Fakta yang Terungkap Sekeluarga Tewas Terbakar, Video Beredar

Selain itu, pengelola juga meminta pengguna jalan tol mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara.

Serta, beristirahat di lokasi rest area sementara jika memang kondisi fisik lelah.

“Kita imbau kepada pengguna tol untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di sepanjang tol dan peraturan lalu lintas di jalan tol. Para pengguna jasa tol tetap mengutamakan keselamatan,” kata Kepala Cabang PT Hutama Karya tol ruas Bakauheni–Terbanggi Besar, Hanung Hanindito, Sabtu (19/10/2019).

Menurut dirinya, pihaknya berencana menambah rambu-rambu di jalur tol guna mengingatkan dan mengimbau kepada pengguna tol.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved