Tribun Bandar Lampung

5 Pimpinan DPRD Lampung Resmi Ucap Sumpah dan Janji

Lima pimpinan DPRD Lampung secara resmi mengucap sumpah dan janji sebagai pimpinan, Senin, 21 Oktober 2019.

5 Pimpinan DPRD Lampung Resmi Ucap Sumpah dan Janji
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Lima pimpinan DPRD Lampung secara resmi mengucap sumpah dan janji sebagai pimpinan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Lampung periode 2019-2024 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lampung, Senin (21/10/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lima pimpinan DPRD Lampung secara resmi mengucap sumpah dan janji sebagai pimpinan

Pengambilan sumpah dan janji tersebut dilakukan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Lampung periode 2019-2024 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lampung, Senin (21/10/2019).

Pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Kepala Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Haris Mardianto.

Pengambilan sumpah pimpinan DPRD Lampung ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Anggota DPR RI Komang Koheri, Dwita Ria Gunadi, Pj Sekprov Lampung Fahrizal Darminto, dan anggota forkopimda Lampung.

Dalam paripurna pengambilan sumpah janji yang dipimpin Mingrum Gumay selaku ketua sementara ini, menetapkan 4 pimpinan berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 161.18-5368/2019 tertanggal 15 Oktober 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Lampung.

Untuk posisi Ketua DPRD Lampung, diisi Mingrum Gumay dari PDI Perjuangan.

Harga HP Oppo A5 2020 dan Spesifikasi Oppo A5 2020, Simak Cara Cicil HP di Home Credit

Kemudian, Wakil Ketua I Elly Wahyuni dari fraksi Partai Gerindra, Wakil Ketua II Ririn Kuswantari dari Partai Golkar, Wakil Ketua III Raden Muhammad Ismail dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua IV Fauzan Sibron dari Partai NasDem.

"Hari ini, saya Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang akan mengambil sumpah saudara-saudari sebagai pimpinan DPRD Lampung," ucap Haris Mardianto.

"Perlu saya ingatkan, bahwa sumpah yang akan diucapkan mengandung tanggung jawab menegakkan, memegang teguh Pancasila dan kesejahteraan rakyat."

"Sumpah ini diambil dan dibacakan serta disaksikan bukan hanya oleh yang hadir. Bahwa sumpah ini juga disaksikan oeh Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan maha mendengar dan maha mengetahui," ujar Haris Mardianto.

Sementara dalam pelantikan ini, kelima pimpinan langsung mengambil sumpah janji secara bersamaan.

Mahfud MD seusai Bertemu Presiden di Istana: Rabu Pagi Penyerahan SK Menteri

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai pimpinan DPRD Lampung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945."

"Bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, sesorang dan golongan."

"Bahwa saya, akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang sayawajili utuk mewujudkan kepentingan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," ucap kelima pimpinan DPRD Lampung ini bersamaan.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved