Tribun Lampung Tengah

Operasi Zebra Krakatau, Polres Lampung Tengah Amankan 26 Kendaraan

Sekitar 300 pengendara ditindak oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah hingga hari kelima Operasi Zebra Krakatau 2019.

Operasi Zebra Krakatau, Polres Lampung Tengah Amankan 26 Kendaraan
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Satlantas Polres Lamteng gelar Operasi Zebra Krakatau di simpang Gunung Sugih, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Sekitar 300 pengendara ditindak oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah hingga hari kelima Operasi Zebra Krakatau 2019.

Pengemudi roda dua masih mendominasi angka pelanggaran.

Sebanyak 40 surat izin mengendara (SIM) disita.

Polisi juga mengamankan 10 unit kendaraan roda dua, delapan unit kendaraan roda empat, dan delapan unit kendaraan roda enam.

Kasatlantas Polres Lampung Tengah Ajun Komisaris Padil A Rohim mengatakan, SIM disita karena pengendara melakukan pelanggaran.

"Sasaran yang menjadi TO (target operasi) selama Operasi Zebra kali ini yakni pengendara yang tidak memiliki SIM, surat izin tidak sesuai dengan peruntukannya, pengemudi di bawah umur, melanggar rambu atau marka, berat muatan yang melebihi kapasitas, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas," terang Padil, Minggu (27/10/2019).

4 Hari Operasi Zebra Krakatau 2019, Polda Lampung Tindak 300 Pelanggar Lalu Lintas

Hari Pertama Operasi Zebra, Polres Lampung Utara Tindak 210 Pelanggar

Sementara target yang juga menjadi sasaran yakni keabsahan SIM, kendaraan bermotor yang tidak sesuai undang-undang/peraturan, dan tidak sesuai dengan ketentuan (SIM, STNK dan TNKB).

Sleanjutnya kendaraan yang menggunakan atau memasang lampu isyarat lalu lintas (rotator/strobo), kendaraan yang melanggar muatan tidak sesuai peruntukan dan tidak layak jalan, serta peraturan lalu lintas lainnya. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved