Tribun Way Kanan

Adipati Hadiri Pengajian di Ponpes Al Manshuri Gunung Labuhan

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri Pengajian di Pondok Pesantren Al-Manshuri Kecamatan Gunung Labuhan.

Adipati Hadiri Pengajian di Ponpes Al Manshuri Gunung Labuhan
Tribunlampung.co.id/Anung
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya 

Adipati Hadiri Pengajian Di Gunung Labuhan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG LABUHAN - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri Pengajian di Pondok Pesantren Al-Manshuri Kecamatan Gunung Labuhan.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan Pengajian di Pondok Al-Manshuri ini.

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai khusus bagi keluarga Pondok Pesantren Al-Manshuri dan umumnya bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan," katanya, Senin 4 Nopember 2019?

Berbagai pembagunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan sesuai dengan visi dan misi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing.

Pada tahun 2018 lebih dari 23 penghargaan di raih kabupaten Waykanan. Pada tahun 2019 ini kembali beberapa program unggulan yang kita laksanakan yang juga meraih sejumlah penghargaan.

BREAKING NEW S - Dikabarkan Kena OTT, Bupati Loekman Unggah Video Sarapan di Hotel Ditemani Ajudan

Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

‎Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 06 April 2019 yang lalu,
Pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Katagori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 14 Januari 2019.

BREAKING NEWS - Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto Dikabarkan Kena OTT, Begini Kata Orang Terdekat

‎Menjadi daerah yang telah 100 persen stop buang air besar (BAB) sembarangan, yang di ditandai dengan deklarasi Open Defection Free (ODF) Kabupaten Way Kanan sekaligius menyerahkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada 22 Maret 2019

Kegiatan keagamaan termasuk Pengajian di Pondok Pesantren Al-Manshuri ini sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang juga menaruh perhatian terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

42 ASN Gugur Uji Kompetensi Seleksi Lelang JPTP Pemprov Lampung, Berikut Nama-nama yang Lolos

"Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan pembangunan yang kita laksanakan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki," ujarnya.

Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah.

Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.

Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved