Tribun Lampung Barat

Juhairi Iswanto Ketua Apdesi Lambar Periode 2019-2024, Ini Kata Bupati Parosil Mabsus

Juhairi Iswanto Ketua Apdesi Lambar Periode 2019-2024, Ini Kata Bupati Parosil Mabsus

Juhairi Iswanto Ketua Apdesi Lambar Periode 2019-2024, Ini Kata Bupati Parosil Mabsus
Tribunlampung.co.id/Ade Irawan
Juhairi Iswanto Ketua Apdesi Lambar Periode 2019-2024, Ini Kata Bupati Parosil Mabsus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) laksanakan Musyawarah dalam pemilihan Ketua DPC Apdesi Lambar periode 2019-2024.

Musyawarah tersebut dibuka langsung oleh Bupati Parosil Mabsus yang dilaksanakan di Aula Rumah sakit Alimuddin Umar, Selasa (5/11/2019).

Juhairi Iswanto keluar sebagai Ketua Apdesi Lambar periode 2019-2024.

Dalam kesempatannya, Bupati Lambar mengatakan, musyawarah Apdesi penting sebagai media dalam mengevaluasi program-program.

Parkir Ganda Masih Terjadi di Pasar Tengah, Wali Kota Herman: Masak Wali Kota Harus Nunggu di Situ?

"Sehingga harapannya ketua Apdesi yang terpilih dapat lebih baik, terbuka dan memiliki landasan ide yang cemerlang. Serta ada kerjasama antar pembina Apdesi, koordinator dan anggota agar program kedepan dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Kemudian, Parosil berharap penentuan Apdesi Lambar harus dengan penuh kesadaran.

"Dengan penuh kesadaran mari kita tentukan Apdesi di Lambar menuju lebih baik dan voting adalah pilihan terbaik sedangkan musyawarah itu pilar karena kita harus menjalankan pilar-pilar demokrasi," ungkap Parosil.

Bupati Kopi itu juga mengatakan kedepannya pemetaan sumber daya manusia harus dilaksanakan.

"Kedepan yang namanya bimtek sudah diatur, tetapi itu bukan hanya sekedar ceremonial saja, tetapi agar mewujudkan SDM yang unggul," ucapnya.

"Juga kedepan harus ada pemetaan SDM, karena SDM antar pekon itu pasti berbeda, sehingga sewaktu pulang dari melaksanakan bimtek para aparat pekon mendapatkan hasil dan dapat diterapkan," lanjut dia.

Dilain pihak, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Apdesi Provinsi Lampung Suhardi Buyung berharap peratin semakin solid, dan dengan adanya ADD harus ada disiplin karena banyak hal yang perlu dilaksanakan untuk penggunaan realisasi ADD.

Menjerit Sakit Kepala setelah Minum Suguhan Kopi, 2 Warga Lampung Ditemukan Tewas Mengenaskan

"Tujuan Apdesi merupakan perpanjangan tangan dari bupati sehingga kita harus mendukung program dari pimpinan," jelas Buyung.

Buyung menambahkan, siapapun yang terpilih menjadi ketua DPC Apdesi Lambar harus didukung oleh semua pihak.

"Itu adalah pemimpin kita, maka harus kita mendukung dan mensupport untuk kesuksesan bersama," pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved