Tribun Bandar Lampung

DPD RI Turun ke Lampung, Pantau Hasil Pemeriksaan BPK RI Terhadap 7 Pemerintah Daerah

DPD RI Turun ke Lampung, Pantau Hasil Pemeriksaan BPK RI Terhadap 7 Pemerintah Daerah

DPD RI Turun ke Lampung, Pantau Hasil Pemeriksaan BPK RI Terhadap 7 Pemerintah Daerah
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
DPD RI Turun ke Lampung Pantau Hasil Pemeriksaan BPK RI Terhadap 7 Pemerintah Daerah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI Soroti penyelesaian hasil pemeriksaan BPK RI pada anggaran di seluruh pemerintah daerah (pemda) se-Lampung.

Hal ini disampaikan Pimpinan BAP DPD RI Sylviana Murni saat mengunjungi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Kamis (7/11/2019).

"Jadi, BAP DPD RI sebagai alat kelengkapan DPD RI, yang fungsi utamanya yaitu melakukan penelaahan dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI yang berindikasi kerugian negara," kata Sylviana Murni, Kamis (7/11/2019).

"Hasil Pemeriksaan BPK RI pada Semester I Tahun 2019 telah disampaikan kepada DPD RI dalam Sidang Paripurna DPD RI pada 18 September 2019," imbuh Sylviana.

Yusril Ihza Mahendra Beberkan Penyebab Konflik Sriwijaya Air - Garuda Indonesia

Dari hasil ini, lanjut Sylviana Murni, BAP DPD RI menelaah dan klarifikasi dengan kunjungan ke daerah guna mendapatkan informasi yang lengkap terhadap permasalahan daerah dalam penyusunan laporan keuangannya.

"Sehingga, dapat diketahui kendala-kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah untuk mendapatkan predikat WTP," jelas Sylviana Murni.

Bagi daerah yang telah mendapatkan predikat WTP, lanjut Sylviana Murni, agar dapat mempertahankan predikat tersebut di tahun-tahun berikutnya, serta memberikan masukan kepada BAP agar dapat menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah yang lain.

Dalam rangka kunjungan kerja Penyusunan Rekomendasi BAP DPD RI Atas Temuan Pemeriksaan BPK RI di Provinsi Lampung Tahun 2019 kali ini, kata Sylviana Murni, BAP DPD RI melakukan pemantauan hasil pemeriksaan BPK RI atas 7 entitas.

"Mulai Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Pesisir Barat," beber Sylviana Murni.

Maka, terus Sylviana Murni, kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk memperoleh informasi sejauh mana rekomendasi BPK RI telah ditindaklanjuti oleh masing-masing entitas atau objek pemeriksaan.

Halaman
123
Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved