Public Service

Ingin Bayar Pajak Mobil Tapi Belum BBN

Saya membeli mobil bekas dan belum BBN. Namun saat ingin membayar pajak, pemilik sebelumnya sulit dihubungi karena sibuk ke luar kota.

Ingin Bayar Pajak Mobil Tapi Belum BBN
Istimewa
Zairil Kurniawan 

Ingin Bayar Pajak Mobil Tapi Belum BBN

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia M

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Yth Samsat Bandar Lampung. Saya membeli mobil bekas dan belum BBN. Namun saat ingin membayar pajak, pemilik sebelumnya sulit dihubungi karena sibuk ke luar kota. Mohon solusinya.

Pengirim: 0812 72170xxx

Bea Balik Nama Solusinya

Terima kasih atas pertanyaannya. Menanggapi persoalan yang menimpa saudara, kami imbau saudara untuk melakukan proses balik nama untuk akurasi regident

Adapun persyaratan balik nama membutuhkan BPKB dan STNK asli kendaraan berikut fotokopinya, dan fotokopi KTP pemilik baru.

Syarat BBNKB Kendaraan Milik Perusahaan ke Perorangan

Proses balik nama bisa dilakukan di Samsat Bandar Lampung dan kendaraan harus menjalani cek fisik, baik nomor rangka dan mesin kendaraan.

Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjual kendaraannya atau menyerahkan kendaraan tersebut pada orang lain, untuk melakukan proses lapor jual (blokir).

Hal itu pun bisa dilakukan di kantor Samsat terdekat, dengan membawa persyaratan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan identitas setelah itu mengisi formulir.

Zairil Kurniawan
Kaur Penetapan Pajak Samsat Bandar Lampung

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved