Tribun Tulangbawang Barat

Diduga Frustrasi, Nenek 74 Tahun Nekat Gantung Diri

Petugas Polsek Tulangbawang Tengah melakukan identifikasi dan olah TKP peristiwa penemuan mayat perempuan lansia, Rabu (13/11).

Diduga Frustrasi, Nenek 74 Tahun Nekat Gantung Diri
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
GANTUNG DIRI - Petugas Polsek Tulangbawang Tengah menunjukkan tempat yang diduga digunakan nenek Sumi untuk gantung diri, Selasa (12/11). 

Diduga Frustrasi, Nenek 74 Tahun Nekat Gantung Diri

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Petugas Polsek Tulangbawang Tengah melakukan identifikasi dan olah TKP peristiwa penemuan mayat perempuan lansia, Rabu (13/11).

Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Zulfikar, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (12/11), sekitar pukul 08.15 WIB di rumah korban.

Warga Desa Bukoposo Mesuji Tewas Gantung Diri

"Adapun identitas korban yaitu Sumi (74), warga Tiyuh/Kampung Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat," ujar Kompol Zulfikar, kemarin.

Mayat nenek inipertama kali ditemukan Fatimah (43), tetangganya. Waktu itu Fatimah mengunjungi kediaman Sumi bermaksud memberitahu ada orang yang ingin membeli dedak (ampas padi).

Fatimah memanggil si nenek tetapi tidak ada respon, lalu dia bersama temannya berinisiatif masuk ke rumah. Fatimah dan temannya kaget melihat si nenek sudah dalam posisi tergantung dengan menggunakan kain stagen hijau.

Kain diikatkan di rang atap rumah, sementara tidak jauh dari mayat si nenek terdapat kursi.
Mendapati peristiwa itu, Fatimah meminta bantuan warga untuk menurunkan jasad nenek Sumi.

Sedangkan Suparjo (43), anak kandung nenek Sumi saat kejadian sedang tidak berada di rumah, sehingga tidak mengetahui dengan jelas peristiwa tersebut.

"Menurut keterangan Suparjo kepada petugas kami, nenek ini nekat mengakhiri hidupnya diduga karena mengalami depresi akibat penyakit diabetes yang tidak kunjung sembuh," tutur Kapolsek. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved