Tribun Mesuji

Sediakan Santap Siang untuk Jokowi, Sutarji dan Istri Diawasi Tim Dokter Presiden

Sutarji dan Misratin semakin terkejut karena rumah makan sederhananya "dikontrak" Istana untuk menyajikan makan siang Presiden Jokowi dan rombongan.

Sediakan Santap Siang untuk Jokowi, Sutarji dan Istri Diawasi Tim Dokter Presiden
Dok Warung Makan Citra Intan
Presiden Joko Widodo berfoto bersama Sutarji (kemeja abu-abu), Misratin (jilbab merah), dan pegawai Warung Makan Citra Intan, Simpang Pematang, Mesuji, Jumat (15/11/2019) lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SIMPANG PEMATANG - Pasangan suami istri Sutarji dan Misratin tak pernah menyangka warung makannya dikunjungi orang nomor satu di Indonesia.

Warung makan bernama Citra Intan itu disinggahi Presiden Joko Widodo di sela acara peresmian Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Simpang Pematang-Kayu Agung (Tol Terpeka), Jumat (15/11/2019) lalu.

Sutarji dan Misratin semakin terkejut karena rumah makan sederhananya "dikontrak" Istana untuk menyajikan makan siang Presiden Jokowi dan rombongan.

Sutarji mengungkapkan, cerita berawal saat ia kedatangan tamu pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Tanpa basa-basi, si tamu meminta Sutarji menyediakan menu untuk santap siang rombongan Presiden Jokowi pada Jumat siang.

"Saya benar-benar kaget campur bahagia karena Presiden Jokowi akan singgah di rumah makan ini," ujar Sutarji, Minggu (17/11/2019).

2 Tol Terpanjang Indonesia Ada di Lampung, Ini Data dan Fakta Tol Terpeka

Diresmikan Jokowi, Tol Terpeka Sah Jadi Tol Terpanjang di Indonesia

Paspampres berjaga saat rombongan Presiden Jokowi santap siang di warung makan milik Sutarji di Simpang Pematang, Mesuji, Jumat (15/11/2019).
Paspampres berjaga saat rombongan Presiden Jokowi santap siang di warung makan milik Sutarji di Simpang Pematang, Mesuji, Jumat (15/11/2019). (Dok Warung Makan Citra Intan)

Meski mendapat "proyek" langka, Sutarji dan istri berpikir keras untuk memilih menu yang akan disajikan untuk Presiden.

Setelah melalui diskusi, akhirnya Sutarji memilih gurame goreng, cumi goreng, udang goreng tepung, dan sop daging sapi sebagai menu utama.

"Ditambah lagi menu lain seperti tahu dan tempe goreng, telur dadar, tauge, dan cah kangkung," papar pria asal Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Sementara untuk minumannya dipilih es teh, jus mangga, jus buah naga, dan air putih.

Halaman
1234
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved