Tribun Lampung Tengah

Kadishub Lampung Tengah: Truk Overkapasitas Akan Ditindak

Dinas Perhubungan Lampung Tengah menindaklanjuti aktivitas truk pengangkut pasir yang beroperasi di Kecamatan Sendang Agung.

Kadishub Lampung Tengah: Truk Overkapasitas Akan Ditindak
Dok Dishub Lamteng
Kepala Dishub Lampung Tengah Syukur Kersana memimpin rapat bersama instansi terkait membahas truk bermuatan melebihi kapasitas, Kamis (21/11/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Dinas Perhubungan Lampung Tengah menindaklanjuti aktivitas truk pengangkut pasir yang beroperasi di Kecamatan Sendang Agung.

Menggandeng BPTD wilayah VI Bengkulu, Polres, Dandim 0411/Lampung Tengah, Dinas Bina Marga, dan instansi lainnya, Dishub akan menindak truk overkapasitas.

"Rapat ini menindaklanjuti berita dari media massa dan hasil pengecekan di lapangan oleh Pak Bupati Loekman Djoyosoemarto beberapa waktu lalu tentang adanya angkutan pasir yang melebihi muatan yang mengakibatkan banyaknya jalan kabupaten rusak di daerah Sendang Agung karena kelebihan muatan," ujar Kepala Dishub Lampung Tengah Syukur Kersana, Kamis (21/11/2019).

Dengan adanya berita itu, kata Syukur, Pemkab Lampug Tengah melalui Forum Lalu Lintas mengadakan rapat untuk mengatasi masalah angkutan pasir dan tambang pasir di Sendang Agung.

"Dari rapat forum ini, disepakati untuk melakukan penertiban bagi angkutan pasir yang melebihi muatan. Kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang ikut dalam rapat sekarang ini," ujarnya.

Dishub, ujar Syukur, akan berkoordinasi dengan BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung untuk peminjaman alat portabel untuk mengukur beban muatan pasir yang ada di Sendang Agung.

BREAKING NEWS - 87 Persen Kendaraan Angkutan Barang Overkapasitas

Toyota Avanza Disopiri Jaksa Tabrak Truk, Ini Data Kecelakaan di Tol Lampung hingga Tewaskan 8 Orang

Selain itu, penertiban penambangan pasir yang ada di Sendang Agung juga pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertambangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral untuk menertibkan penambang pasir ilegal di Sendang Agung.

Bupati Loekman Djoyosoemarto saat meninjau pengerjaan infrastruktur di Kampung Sendang Mukti, Sendang Agung, mendapati truk pasir melebihi kapasitas melintas di atas jembatan.

Bupati menjelaskan, banyak jalan penghubung rusak yang diakibatkan truk bermuatan melebihi kapasitas.

Warga mengatakan, jembatan Sendang Mukti dibangun 2016.

Namun karena sering dilalui truk pasir berlebihan muatan, saat ini jembatan sudah rusak kembali. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved