Tribun Lampung Timur

Zaiful Bokhari Lantik dan Ambil Sumpah 19 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Zaiful Bokhari Lantik dan Ambil Sumpah 19 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Zaiful Bokhari Lantik dan Ambil Sumpah 19 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Ist
Zaiful Bokhari Lantik dan Ambil Sumpah 19 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Sudah menjadi hal umum jika terjadi Perombakan atau Rolling Pejabat dalam sistem tatanan birokrasi kepemerintahan. Hal itu guna memberikan penyegaran serta kebutuhan organisasi.

Hal itulah yang baru saja dilakukan oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari yang mana telah melantik dan mengambil sumpah 19 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (21/11/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Lampung Timur Nomor : 821/2845/25-SK/2019 dan Nomor : 821/2846/25-SK/2019.

Adapun beberapa nama yang tercantum dalam pelantikan tersebut adalah Drs. Tarmizi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat maka saat ini ia menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Lampung Timur dan M.Noer Alsyarif yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Lampung Timur berganti menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Selain itu terdapat pula nama Datang Cahaya Hartawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) maka saat ini ia menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta Junaidi yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan kali ini berpindah menjadi Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur.

Dalam pelantikan kali ini, terdapat hal menarik yang cukup mencuri perhatian dimana terdapat kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) baru yang muncul. OPD itu sendiri merupakan pemegaran dari beberapa dinas yang sudah ada seperti Dinas Perikanan dan Peternakan dipecah menjadi dua dinas yakni Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Dinas Perikanan. Selain itu terdapat pula Dinas Lingkungan Hidup, Permukiman dan Pertanahan menjadi Dinas Lingkungan Hidup saja dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Selain itu terdapat pula beberapa dinas baru seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang sebelumnya bernama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan "Tadi telah sama-sama kita saksikan bahwa kita telah mengucapkan sumpah dan janji oleh karena itu saya yakin dan percaya kepada bapak ibu yang baru saja dilantik untuk bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya".

Ia berpesan kepada seluruh pejabat terlantik dimana pun bertugas untuk selalu ingat bahwa semua adalah abdi negara dan abdi masyarakat, sehingga hal yang paling penting ialah bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Lampung Timur.

Ia menambahkan, "Setiap ASN sejak pengangkatan harus memahami benar apa tugas pokok dan fungsinya, saya ingin semuanya berjalan dengan baik dan sungguh-sungguh, laksanakan dan jalankan sesuai dengan aturan, hindari konflik-konflik kepentingan dan hindari perbuatan-perbuatan tercela, karena ASN harus tetap tegak dan profesional, ini saya harapkan kepada bapak ibu sekalian. Saya akan selalu bersama bapak ibu semua dalam menjalankan roda pemerintahan Di Lampung Timur ini", ujar pemilik sapaan akrab Bang Ipul itu.

Disamping menjaga moral, dan etika Zaiful juga meminta kepada seluruh pejabat untuk tidak melakukan tindakan KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme), semuanya harus berjalan dengan profesional dan baik.

Masih oleh Zaiful, tak lupa pula ia mengingatkan, "Hari ini saya telah menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dari Gubernur Lampung dan terhitung Selasa kita sudah melaksanakan pembahasan APBD 2020 dengan DPRD, saya mengharapkan kepada seluruh kepala OPD dan juga Asisten serta Sekda agar bisa mendampingi sehingga pembahasan ini bisa lebih cepat dan tidak ada pertanyaan yang tidak bisa kita selesaikan", ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, selaku orang nomor satu di Lampung Timur, Zaiful Bokhari meminta kepada para pejabat di Lampung Timur untuk tidak meninggalkan Kabupaten Lampung Timur sebelum pembahasan APBD dan disahkannya APBD.

"Saya minta kepada para pejabat di Lampung Timur untuk sementara sebelum APBD ini disahkan dan selesainya pembahasan tidak ada yang meninggalkan Kabupaten Lampung Timur". (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved