Universitas Lampung

BPPMB Unila Evaluasi Kendala Penerimaan Mahasiswa Baru

Badan Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (BP-PMB) Universitas Lampung (Unila) lakukan evaluasi pada proses penerimaan mahasiswa baru.

BPPMB Unila Evaluasi Kendala Penerimaan Mahasiswa Baru
Tribunlampung.co.id/Bayu
Gedung Rektorat Unila 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (BP-PMB) Universitas Lampung (Unila) lakukan evaluasi pada proses penerimaan mahasiswa baru. Hal itu seiring kendala yang ditemui saat melaksanakan proses seleksi calon mahasiswa.

Misalnya saat menghubungi calon mahasiswa yang masuk melalui jalur hafidz atau penghafal Al Quran. Hal itu disampaikan Sekretaris BP PMB Unila Drs. Nurdin, M.Si., saat mengevaluasi strategi penerimaan calon mahasiswa Unila, Jumat (22/11/2019).

Evaluasi yang digelar di Hotel Bukit Randu Bandarlampung ini diikuti sejumlah perwakilan program studi di lingkungan kampus Unila.

Saat menyampaikan evaluasi Nurdin menjelaskan, pada jalur masuk regular terkadang panitia seleksi bingung memverifikasi prestasi yang tercantum pada piagam atau sertifikat calon mahasiswa.

Selain sulit menghubungi calon mahasiswa yang berasal dari pondok pesantren, panitia dihadapkan terbatasnya waktu verifikasi yang tersedia. “Panitia kadang kesulitan untuk meminta info valid terkait prestasi yang tercantum di piagam atau sertifikat calon mahasiswa ini,” ujar Nurdin.

Ketua BP PMB Moneyzar Usman menguraikan, penerimaan mahasiswa baru selain jalur SNMPTN dan SBMPTN juga melalui jalur seleksi masuk yang terintegrasi dengan perguruan tinggi wilayah Barat.

Selain itu terdapat sistem seleksi masuk Unila (Simanila) lainnya yakni Simanila Paralel, Simanila jalur Prestasi Khusus, Simanila jalur Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP), dan Simanila jalur diploma. Unila juga bekerja sama dengan perguruan tinggi mitra sebagai lokasi tes dalam penerimaan mahasiswa ini. (tribunlampung.co.id/rls)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved