Tribun Lampung Timur

Zaiful Bokhari Resmi Melepas Peserta Umrah Kabupaten Lampung Timur

Bertempat di Gedung Pusiban Komplek Pemda Lamtim, Rabu (27/11/2019), Bupati Lampung Timur secara resmi Melepas Peserta Umrah Kabupaten Lampung Timur.

Ist
Zaiful Bokhari Resmi Melepas Peserta Umrah Kabupaten Lampung Timur 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Bertempat di Gedung Pusiban Komplek Pemda Lamtim, Rabu (27/11/2019), Bupati Lampung Timur secara resmi Melepas Peserta Umrah Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019.

Mengangkat tema "Untuk Lamtim Menjadi Gerbang Iman dan Taqwa", itu hadir pula Kajari Lampung Timur, Rizal Syah Nyaman, Kepala Bagian Bina Mental Setdakab Lampung Timur, Sri Budiati, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Timur, Mart Aziz, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Lampung Timur, Samin, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Lamtim, A. Tsauban, serta Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Lamtim, Solihin panji.

Dalam sambutannya, selaku orang nomor satu di Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan selamat serta berharap para jemaah umroh dapat selalu menjaga kekompakan selama menunaikan ibadah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saya ucapkan selamat kepada bapak ibu semua dan saya berharap selama disana bapak ibu dapat tetap menjaga kekompakan".

Masih oleh Zaiful, "Hari ini kita patut bersyukur bahwa tepat pada hari ini Pemerintah Lampung Timur secara resmi akan memberangkatkan jemaah umroh. Tahun 2019 ini merupakan pertama kalinya Pemerintah Lampung Timur memberangkatkan jemaah umroh berjumlah 213 orang".

Zaiful menyampaikan bahwa kedepan ia dan jajaran akan mengupayakan agar kuota umroh dapat di tambah agar semakin banyak masyarakat yang dapat menunaikan ibadah ketanah suci Mekkah tersebut.

"Kedepan tentunya kita akan mengupayakan supaya jemaah umroh dapat senantiasa kita tambah dan tentunya hal ini semua untuk masyarakat kita di Lampung Timur ini".

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, tak lupa pula pemilik sapaan akrab Bang Ipul itu berpesan agar jemaah umroh dapat senantiasa menjaga kesehatannya selama beribadah agar dapat menjalani tahap demi tahap ibadah umroh dengan sempurna.

Sebagai informasi, Jumlah Jamaah Umroh Kabupaten Lampung Timur pada Tahun 2019 ini Sebanyak 234 orang, dengan rincian 213 orang dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, dengan menggunakan dana APBD, dan Sebanyak 21 orang menggunakan dana mandiri (Biaya Sendiri).

Pemberangkatan 234 Jamaah Umroh ini sendiri diberangkatkan melalui 2 kloter yakni kloter pertama sebanyak 170 orang jamaah pada rabu tanggal 27 November 2019, dan Kloter kedua akan diberangkatkan pada hari rabu 4 Desember 2019 sebanyak 64 orang jamaah. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved