Tribun Tulangbawang Barat

Umar Ahmad: Anak Disabilitas Ajari Kita untuk Tingkatkan Ketakwaan

Bupati Tubaba Umar Ahmad berbaur dengan anak-anak disabilitas saat acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional berlangsung di Sesat Agung

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
MENYAPA - Bupati Tubaba Umar Ahmad menyapa dan bergurau dengan anak-anak penyandang disabilitas pada cara Peringatan Hari Disabilitas Internasional berlangsung di Sesat Agung, Panaragan Jaya, Senin (2/12). 

Umar Ahmad: Anak Disabilitas Ajari Kita untuk Tingkatkan Ketakwaan

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN -  Umar Ahmad: Anak Disabilitas Ajari Kita untuk Tingkatkan Ketakwaan.

Bupati Tubaba Umar Ahmad berbaur dengan anak-anak disabilitas saat acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional berlangsung di Sesat Agung, Panaragan Jaya, Senin (2/12). Acara tersebut mengambil tema "Aku Kamu Kita Semua Sama".

Selain bupati, acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Disdik Provinsi Lampung, dan perwakilan sekolah.

Umar Ahmad mengatakan, sebenarnya setiap anak diberi kelebihan. Ada yang tidak berkesempatan untuk melihat namun dia mampu menghafal Alquran.

Pemkot Bagikan Sembako bagi 450 Penyandang Disabilitas

Menurut Umar, anak penyandang disabilitas diberi kelebihan yang luar biasa. Terkadang orang yang merasa sehat selalu galau untuk mengejar sesuatu. "Kalau mereka, jujur, saya lihat mukanya bersinar begitu menghadapi hidup ini, nggak ada kegalauan," kata Umar saat menyaksikan anak-anak disabilitas yang hadir.

Bupati Pesibar Hadiri kegiatan Rehabilitasi Sosial Penyandang disabilitas UPSK Pesisir Barat

"Kita sering merasa kasihan saat melihat mereka, jangan-jangan mereka juga merasakan kasihan dengan kondisi kita. Jangan-jangan ya kita ini yang berkebutuhan khusus. Kita juga mesti bersyukur karena mungkin bisa jadi kondisi mereka inilah yang justru menjadi salah satu cara Allah SWT untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi hamba-Nya," beber Umar.

Pada kesempatan itu Umar berharap agar dinas pendidikan provinsi mengecek ke SLB dan mempelajari aturan supaya program-program untuk penyandang disabilitas bisa disinergikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulangbawang Barat.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved