Tribun Lampung Barat

Masuk Musim Penghujan, Ini Imbauan BPBD Lampung Barat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Lampung Barat mulai mensiagakan tim penanggulangan bencana dari tingkat pekon, hingga kabupaten.

Masuk Musim Penghujan, Ini Imbauan BPBD Lampung Barat
Tribunlampung.co.id/Ade
Masuk Musim Penghujan, Ini Imbauan BPBD Lampung Barat 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ade Irawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Dengan bergantinya musim kemarau ke musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai mensiagakan tim penanggulangan bencana dari tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten.

"Ini sudah musim penghujan, jadi kita (BPBD) mulai antisipasi bahkan malaksanakan kegiatan dan persiapan penanggulangan bencana," kata Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan pada BPBD setempat, Hidayatullah, Senin (04/12/2019).

Diungkapkan, jika pihaknya juga mulai mensosialisasikan rawan bencana dengan masyarakat melalui kecamatan yang ada di bumi beguai jejama sai betik ini. 

Sehingga masyarakat bisa melihat bahaya dan mencari cara mengatasi bencana.

"Kabupaten kita ini merupakan daerah pegunungan dengan dikelilingi perbukitan sehingga akan terjadinya bencana alam cukup tinggi. Jadi kita mengimbau agar masyarakat bisa membersihkan seluran-saluran air untuk bisa mengatasi banjir," paparnya.

Dalam sosialisasi yang kita lakukan ditambahkan Hidayatullah, pihaknya kerap menemui masyarakat secara langsung, mengingat musim penghujan sudah tiba, ditambah dua hari ini Lambar diguyur hujan yang sangat deras disertai angin kencang.

"Ini sudah musim penghujan, makanya kami mengimbau masyarakat agar hati-hati. Bagi pengendara yang melewati jalan yang ada tebing yang rawan longsor agar tetap waspada, karena jika belajar dari tahun-tahun sebelumnya, selalu ada longsor," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved