Breaking News:

Pilkada Metro 2020

Bawaslu Minta Media Kawal Pilkada Metro 2020

Mujib menilai, peran awak media sangat krusial terkait pemberitaan mengenai segala dinamika Pilkada.

Tribun Lampung/Indra
Ketua Bawaslu Metro Mujib saat menerima kunjungan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Kamis (5/12/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro meminta jurnalis ikut mengawal dan membantu menciptakan Pilkada 2020 yang damai, bermartabat, demokratis, dan berintegritas.

Ketua Bawaslu Metro Mujib mengatakan, seluruh pihak dapat berpartisipasi dengan tulus dan bekerja secara profesional dan proporsional demi membumikan Pilkada yang berkualitas di Bumi Sai Wawai.

"Kita harus melakukan segalanya dari mulai hal terkecil dengan baik. Tidak hanya yang sifatnya formalitas semata, dan kerja sama seluruh pihak yang berkepentingan tentu sangat menentukan kualitas hasil Pilkada," terangnya saat menerima kunjungan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Kota Metro, Kamis (5/12/2019).

Mujib menilai, peran awak media sangat krusial terkait pemberitaan mengenai segala dinamika Pilkada.

Mulai dari tahapan sampai dengan hasil akhir perhitungan surat suara, sehingga penyajian berita wajib profesional dan berimbang.

Kejari-KPU Siap Sinergi Sukseskan Pilkada Metro 2020

Belum Ada Balon Independen di Pilkada Metro 2020

"Terkhusus independensi wartawan sangat penting dalam Pilkada saat menyajikan informasi yang berimbang, demi terwujudnya Pilkada yang damai di Kota Metro," imbuhnya.

Mujib menambahkan, UKW dapat meningkatkan profesionalitas jurnalis, khususnya di Metro.

"Tentu ini harapan kita bersama. Apalagi dalan waktu dekat kita akan Pilkada, sehingga profesional dan proporsional. Itu yang dibutuhkan," tuntasnya. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved