Tribun Lampung Utara

Sepanjang Tahun 2019 Imigrasi Kotabumi Deportasi 2 WNA

Sebanyak dua orang Warga Negara Asing (WNA) dideportasi oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi. Kedua WNA tersebut terbukti menyalahi aturan.

Sepanjang Tahun 2019 Imigrasi Kotabumi Deportasi 2 WNA
Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Ilustrasi - Kantor Imigrasi Kotabumi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak dua orang Warga Negara Asing (WNA) dideportasi oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi.

Kedua WNA tersebut terbukti telah menyalahi aturan undang-undang pasal 75 ayat 1 No 6 tahun 2011 tentang keimigrasian.

Kepala kantor Imigrasi Kotabumi Bachtiar, melalui Kasubsi Informasi Intelijen dan penindakan Khresna Aji Pranata mengatakan, kedua WNA tersebut diketahui merupakan warga negara berkebangsaan Australia bernama Dean Campbel Fergus (40) dan Maria Adriana Elizabeth (66) warga negara Belanda.

Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan Pesisir Barat.

"Untuk WNA asal Belanda sudah kita deportasi beberapa waktu lalu. Dan untuk WNA berkebangsaan Australia rencananya akan kita berangkatan ke negaranya besok,"

"Kedua WNA itu kita deportasi karena telah menyalahi undang-undang keimigrasian pasal 75 ayat 1 No 6 tahun 2011," ungkap Khresna Aji Pranata Kasubsi Informasi Intelijen dan Penindakan, Senin 9 Desember 2019.

Dikatakan Aji, Dean berhasil ditangkap saat pihak imigrasi tengah melakukan kegiatan operasi gabungan bersama tim pengawasan orang asing (Timpora) di wilayah Pesisir barat pada Kamis (14/11) lalu.

Menurutnya, pihaknya telah memantau keberadaan Dean kurang lebih hampir selama tiga tahun.

Warga negara Australia tesebut diketahui merupakan salah satu investor dengan jabatan sebagai General Manager salah satu tempat usaha di Provinsi Bali.

Tak hanya itu, belakangan yang bersangkutan ternyata diketahui memiliki usaha di beberapa wilayah lain nya, termasuk Kabupaten Pesisir Barat dengan jabatan berbeda.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved