Bupati Parosil Mabsus ke Tribun

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Ingin Kopi Robusta Tetap Berkualitas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat meluncurkan program-program inovatif untuk mendorong pertumbuhan kopi robusta.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Ingin Kopi Robusta Tetap Berkualitas
tribunlampung.co.id/kiki adipratama
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Ingin Kopi Robusta Tetap Berkualitas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat meluncurkan program-program inovatif untuk mendorong pertumbuhan kopi robusta.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, Pemkab Lambar telah melakukan banyak upaya untuk mendorong Lampung Barat sebagai penghasil kopi robusta nomor satu di Indonesia.

"Kami banyak melakukan pembinaan-pembinaan kepada para masyarakat, bagaimana caranya mengolah kopi. Kami fasilitasi masyarakat dengan bantuan pupuk dan hand tractor," ujar Parosil Mabsus saat kunjungan ke Kantor Tribun Lampung, Rabu (11/12/2019).

Tidak hanya itu, Parosil Mabsus memastikan, Pemkab Lambar juga memberikan edukasi dalam pengolahan kopi robusta kepada para eksportir kopi.

Menurut Parosil Mabsus, para eksportir kopi juga harus memahami cara mengolah kopi dengan baik agar dapat membuat harga kopi semakin meningkat.

"Karena, sebetulnya satu yang membuat penghasilan kopi menjadi kekurangan, yaitu karena faktor alam," ungkap Parosil Mabsus.

Ini 17 Program yang Telah Dilaksanakan Parosil Mabsus dalam 2 Tahun Pimpin Lampung Barat

Maka dari itu, terus Parosil Mabsus, Pemkab Lampung Barat meluncurkan beberapa program dan inovasi untuk menjaga kualitas dan kuantitas kopi robusta di Lampung Barat.

Beberapa program itu, kata Parosil Mabsus, di antaranya program pemanfaatan kotoran kambing untuk meningkatkan kesuburan tanah, program sekolah kopi, dan membuat Kampoeng Kopi Rigis Jaya. 

Laksanakan 17 Program

Dua tahun menjabat sebagai Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus telah laksanakan 17 program dan inovasi.

Halaman
1234
Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved