UM Metro

UM Metro Siapkan Reward Mahasiswa Lulus PKM

Wakil rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs Anak Agung Oka, MPd bakal siapkan reward khusus bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro yang

UM Metro Siapkan Reward Mahasiswa Lulus PKM
Humas UM Metro
UM Metro Siapkan Reward Mahasiswa Lulus PKM. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Wakil rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs Anak Agung Oka, MPd bakal siapkan reward khusus bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro yang lulus PKM, Senin (16/12/2019).

“Kalo saudara lulus (PKM), proposal saudara diterima oleh Belmawa Ristekdikti, nanti saya usulkan ke rektor untuk diberi reward khusus,” ucapnya saat memberi pengarahan dalam Klinik Proposal PKM, yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Metro di Gedung E.1.6-E.1.8, pada Senin, 16 Desember 2019.

Menurutnya, dalam menulis proposal PKM, mahasiswa harus memperhatikan buku panduan yang disusun oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ristek.

“Buat mahasiswa, tetap semangat agar terus meningkatkan kapasitas berpikirnya salah satunya melalui penyusunan Proposal PKM. Kalo berbicara tentang PKM, semangat saja tidak cukup, tapi perlu memperhatikan rambu-rambunya yakni administrasinya,” jelasnya.

Masih menurut Drs Anak Agung Oka, MPd, sebelumnya, pengajuan proposal PKM oleh mahasiswa tidak terkoordinasi dengan baik, sehingga sulit menargetkan berapa proposal yang bisa lulus dan dibiayai Belmawa Ristekdikti.

“Di bawah kepemimpinan saya sekarang ini, harus ada perubahan. Proposal mahasiswa harus kita klinik, khususnya diaturan penulisan. Sehingga proposal yang kita ajukan tahun ini sebagian besar bisa lulus, paling tidak 10 proposal,” tambahnya.

Klinik proposal ini juga melibatkan reviewer PKM nasional Riswanto, MPd.Si, dan dosen FKIP UM Metro Agil Lepiyanto, MPd, dan Swaditya Rizki, MPd. (tribunlampung.co.id/rls)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved