Flyover Untung - RA Basyid Diresmikan Malam Tahun Baru, Pemkot dan Warga Bandar Lampung Gelar Zikir

Rencananya, Pemkot Bandar Lampung dan Warga Bandar Lampung akan menggelar zikir bersama di lokasi flyover Untung.

Flyover Untung - RA Basyid Diresmikan Malam Tahun Baru, Pemkot dan Warga Bandar Lampung Gelar Zikir
Tribunlampung.co.id/Deni
Flyover Untung - RA Basyid Diresmikan Malam Tahun Baru, Pemkot dan Warga Bandar Lampung Gelar Zikir 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jembatan layang flyover Jalan Untung Suropati-Jalan RA Basyid (flyover Untung) akan diresmikan pada malam tahun baru 2019-2020 atau 12 hari lagi, yakni pada 31 Desember 2019.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, peresmian di malam tahun baru ini sama seperti yang dilakukan saat meresmikan flyover Mall Boemi Kedaton akhir tahun 2017 lalu.

Rencananya, Pemkot Bandar Lampung dan Warga Bandar Lampung akan menggelar zikir bersama.

"Malam tahun baru, 31 Desember nanti kita resmikan. Nanti akan kita lakukan zikir bersama biar aman dan tenteram," beber Herman HN diwawancara di lingkungan pemkot, Kamis (19/12/2019).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung Iwan Gunawan menambahkan, proses pengaspalan sendiri sudah dilakukan di atas flyover tersebut.

"Flyover Untung Suropati sudah selesai semua pengerjaannya. Tinggal dioperasionalkan," kata Iwan.

VIDEO Begal Beraksi di Flyover Jalan Tol Lampung, Sulastri Kaget Motor Dipepet dan Kunci Dicabut

Terkait untuk pemasangan lampu penerangan jalan sampai saat ini masih proses pemasangan. "Kalau soal lampu jalan masih terus dipasang. Tapi yang jelas sebelum dilaunching flyover Untung ini memang belum boleh dilalui pengendara," ujarnya.

Menurut Iwan belum bolehnya pengendara melintas di flyover tersebut karena membutuhkan waktu untuk pengerasan aspal yang sudah dilakukan hingga siap untuk dilalui kendaraan.

"Belum boleh pengendara melintas di atas flyover ini. Secara teknis Itu kan ada waktunya, aspalnya harus kering dulu. Pada waktunya nanti baru kita bisa gunakan," jelas dia.

Mengenai pengaspalan jalan di bawah flyover juga menurutnya akan selesai semua sebelum pelaunchingan flyover di atasnya. Karena pengaspalan jalan bawah flyover juga merupakan bagian dari proyek pengerjaan.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved