Tribun Way Kanan

Setelah 20 Tahun, Warga Rebang Tangkas Bisa Kembali Nikmati Jembatan Way Tahmi

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, jembatan beton tersebut menghubungkan Kampung Karya Maju dan Kampung Gunung Sari.

Setelah 20 Tahun, Warga Rebang Tangkas Bisa Kembali Nikmati Jembatan Way Tahmi
Dok Pemkab Way Kanan
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, REBANG TANGKAS - Setelah menanti sekitar 20 tahun, warga Kecamatan Rebang Tangkas, Way Kanan kini sudah bisa menikmati lagi Jembatan Way Tahmi.

Jembatan yang dulu tergantung, kini sudah berubah menjadi beton.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, jembatan beton tersebut menghubungkan Kampung Karya Maju dan Kampung Gunung Sari sebagai ibu kota Kecamatan Rebang Tangkas.

Prasarana tersebut untuk memperpendek jarak tempuh menuju Kampung Simpang Tiga, Kampung Air Ringkih.

"Ke depan, insya Allah kita akan melaksanakan pembangunan-pembangunan lainnya, yang akan memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan untuk mewujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya Saing," kata Adipati, Sabtu (21/12/2019).

"Saya berharap dengan telah dibangunnya jembatan ini akan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Dayagunakan kelancaran jalur transportasi yang difasilitasi oleh keberadaan jembatan ini akan membawa berkah bagi masyarakat di sekitarnya," lanjutnya.

BERITA FOTO - Pagar Jembatan Pulau Pasaran Mulai Alami Kerusakan

Akses di Dente Teladas Rusak, Siswa ke Sekolah Meniti Jembatan Putus

Kiranya masyarakat dapat memanfaatkan jembatan ini dengan baik untuk meningkatkan kegiatan ekonomi maupun sebagai prasarana untuk bepergian secara lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah.

"Saya juga berpesan kepada bapak, ibu, saudara-saudara agar ikut menjaga dan merawat jembatan ini," imbuhnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved