Hasanah Selamat dari Kecelakaan Maut Bus Sriwijaya, Bertahan di Batang Pohon Sambil Pegang Cucu

Ia tak pernah membayangkan bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7031 AU rute Palembang-Bengkulu yang ditumpanginya terjun bebas ke jurang

Hasanah Selamat dari Kecelakaan Maut Bus Sriwijaya, Bertahan di Batang Pohon Sambil Pegang Cucu
HANDOUT/KANTOR SAR PALEMBANG
Proses evakuasi korban kecelakaan bus Sriwiajya yang masuk ke jurang di i Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Selasa (24/12/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PAGARALAM - Kecelakaan maut terjadi di Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (24/12/2019).

Sebuah bus jurusan Bengkulu-Palembang yang mengangkut penumpang terjun bebas ke jurang. 

Akibatnya 27 orang penumpang tewas. 

Tragedi ini menyisakan cerita mendalam bagi Hasanah (52).

Hasanah merupakan satu di antara penumpang bus yang selamat. 

Ia tak pernah membayangkan bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7031 AU rute Palembang-Bengkulu yang ditumpanginya terjun bebas ke jurang dengan kedalam 75 meter.

Hasanah menceritakan, sebelum bus yang ditumpanginya masuk ke dalam jurang, ia bersama cucunya bernama Aisyah (9), dan kedua rekannya sedang bercanda tak sedang tidak tidur.

Sambungnya, dalam perjalanan dari Bengkulu ke Palembang, bus yang dikemudikan Feri sempat terperosok ke parit di Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Penyebab Bus Sriwijaya Masuk Jurang hingga Tewaskan 26 Orang

Untuk mengeluarkan bus yang masuk dalam parit, lanjutnya, seluruh penumpang disuruh keluar lalu bus ditarik oleh mobil lain.

"Bus kami hampir terbalik. Seluruh penumpang langsung disuruh turun. Waktu itu ada mobil travel yang lewat, kami minta tarik," kata Hasanah, yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Besemah, Kota Pagaralam, Selasa (24/12/2019).

Halaman
1234
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved