IIB Darmajaya Siap Bantu Pemkab Lampung Tengah Dibidang Pengembangan Smart-Go

Kabah Hukum Sekretariat Pemkab Lampung Tengah, Eko Pranyoto mengatakan tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama pengembangan Smart Go

IIB Darmajaya Siap Bantu Pemkab Lampung Tengah Dibidang Pengembangan Smart-Go
dok IIB Darmajaya
Pemkab Lampung Tengah - IIB Darmajaya Jajaki Kerjasama Pengembangan Smart-Go 

BANDARLAMPUNG,TRIBUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah melakukan pertemuan dalam rangka menjajaki kerjasama pengembangan teknologi informasi dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. 

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemkab Lampung Tengah, Eko Pranyoto mengatakan tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama pengembangan Smart Government (Smart-Go) di Pemkab Lampung Tengah.

“Kedepan program SIKam akan dilakukan pengembangan dalam upaya mendukung pembangunan lebih maju di Kabupaten Lampung Tengah,” ungkap dia dalam pertemuan tersebut.

Pemkab Lampung Tengah - IIB Darmajaya Jajaki Kerjasama Pengembangan Smart-Go
Pemkab Lampung Tengah - IIB Darmajaya Jajaki Kerjasama Pengembangan Smart-Go (dok IIB Darmajaya)

Menurutnya, dalam menjalankan tujuan tersebut perlu ada upaya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia. “Kita harapkan kepada IIB Darmajaya bisa memberikan pelatihan dan menyeleksi operator dalam pemanfaatan Smart-Go dan SIKam,” ujarnya.

Dengan kerjasama yang telah terjalin sebelumnya diharapkan bisa membantu Pemkab Lampung Tengah dalam keterbukaan informasi publik.

“Karena setiap desa atau kampung juga dapat memunculkan profilnya dalam website masing-masing. Ini juga bagian dalam penyiapan SDM tersebut karena kami kekurangan untuk menjalankan program tersebut,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan siap membantu Pemkab Lampung Tengah dalam menjalankan keterbukaan informasi publik.

“IIB Darmajaya selaku institusi pendidikan yang dalam hal ini menjadi pionir dalam teknologi informasi juga akan memberdayakan SDM seperti yang diminta oleh Pemkab Lampung Tengah,” ucapnya.

Pemkab Lampung Tengah memiliki banyak SDM terampil yang dapat diberikan pelatihan untuk menjalankan program Smart-Go dan SIKam.

“Pengembangan program yang sebelumnya telah dilakukan oleh IIB Darmajaya juga telah dijalankan dan Pemkab Lampung Tengah tidak kekurangan SDM terampil,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan Pemkab Lampung Tengah dalam menciptakan Good Governance sangat diapresiasi. “Dengan menjalankan pemerintahan bersih, jujur, dan amanah serta peran masyarakat dioptimalkan, menjadikan kabupaten Lampung Tengah lebih maju lagi,” tutupnya.(*) 

Penulis: Romi Rinando
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved