Pilkada Pesawaran 2020

Eriawan Mundur Jadi Balon Wabup Dendi, DPD PDIP Lampung Sebut Hak Politik

DPD PDI Perjuangan Lampung menilai sikap politik Eriawan merupakan hak langkah politik setiap kader partai.

Eriawan Mundur Jadi Balon Wabup Dendi, DPD PDIP Lampung Sebut Hak Politik
TribunLampung/Robertus Didik
Ilustrasi - Dendi-Eriawan Kompak Daftar Penjaringan PDI Perjuangan. Eriawan Mundur Jadi Balon Wabup Dendi, DPD PDIP Lampung Sebut Hak Politik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sikap politik Eriawan yang memutuskan untuk mundur sebagai bakal calon bupati yang mendampingi Dendi Ramadhona dalam pilkada 2020 di nilai sah-sah saja.

DPD PDI Perjuangan Lampung menilai sikap politik Eriawan merupakan hak langkah politik setiap kader partai.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung bidang Organisasi, Watoni Noerdin mengtakan secara organisasi setiap kader berhak mencalonkan diri atau dicalonkan.

"Jadi kalau dia mengundurkan diri itu adalah hak politik dia, kami tidak bisa mencampuri urusan itu secara oraganisasi," ungkapnya kepada Tribun, Jumat (3/1/2020).

Kata dia, sebetulnya memang kondisi di pesawaran itu saat ini ada dua kader PDI-P yang mencalonkan diri menjadi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Akan tetapi, terus dia, proses penentuan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati menunggu hasil rekomendasi dari DPP.

"M Nasir mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Eriawan sebagai wakil bupati, itu sudah diterima oleh tim penjaringan PDI dan sudah di laporkan ke Dewan Pimpinan Pusat," bebernya.

Watoni menyebut, ada satu hal yang menjadi pertimbangan partai berlambang banteng ini untuk memutuskan Eriawan berpasangan dengan M Nasir. Yakni dari segi etika berpolitik.

Namun demikian, pihaknya tetap menghormati keputusan yang telah diambil oleh bakal calon bupati Pesawaran itu.

"Kami DPD, DPC itu menghormati sikap politik dari pada kader, itu juga hak-hak mererka," tandasnya.

Halaman
1234
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved