Libur Akhir Tahun, Trafik Data XL Axiata di Sumatera Naik 70 Persen

Trafik data di Sumatera saja mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai sekitar 70 persen dibandingkan trafik di hari normal.

Libur Akhir Tahun, Trafik Data XL Axiata di Sumatera Naik 70 Persen
Dok XL Axiata
Teknisi XL Axiata sedang memeriksa perangkat BTS di Danau Toba, Samosir. XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di berbagai kawasan wisata Sumatera. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil melalui masa liburan panjang akhir tahun dengan kinerja jaringan yang baik secara nasional, termasuk di wilayah Sumatera

Hampir tidak ada persoalan berarti yang mengganggu layanan kepada pelanggan selama masa libur pada 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020. 

Pada waktu yang sama, trafik data di Sumatera saja mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai sekitar 70 persen dibandingkan trafik di hari normal.  

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi mengatakan, XL Axiata secara terus-menerus meningkatkan kualitas jaringan, baik dengan meningkatkan kapasitas, penerapan teknologi terbaru, hingga perluasan jaringan data 4G ke area-area baru di seluruh Sumatera

"Bahkan kami juga menggelar jaringan 4G hingga ke Kepulauan Anambas dan belum lama berselang di Natuna. Momen liburan panjang seperti kemarin itu merupakan cara untuk menguji seberapa efektif peningkatan jaringan yang kami lakukan," kata Desy melalui rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Sabtu (4/1/2020).

Berbagi untuk Negeri, Cara XL Axiata Edukasi Internet kepada Pelajar

XL Axiata Luncurkan Secara Komersial Jaringan NB-IoT 31 Kota

Desy menambahkan, keberhasilan jaringan XL Axiata melayani masyarakat sepanjang liburan dengan trafik data yang meningkat tajam merupakan salah satu tolok ukur dalam penyediaan layanan berkualitas bagi pelanggan di wilayah kerjanya. 

Trafik data tertinggi terjadi di Provinsi Bengkulu, yaitu sebesar 21 persen dibandingkan hari normal.

Menyusul kemudian Sumatera Barat yang naik 21 persen dan Bangka Belitung naik 19 persen.

Di tingkat kota/kabupaten, kenaikan tertinggi terjadi di Kabupaten Pakpak Bharat dengan kenaikan hingga 77 persen.

Di Bandar Lampung sendiri naik 13 persen. 

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved