Tribun Tanggamus

Ditarget Tuntas Akhir 2020, Pembangunan Rest Area Pugung Tahap II Rampung

Pembangunan Rest Area Pugung di Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pugung tahap II selesai.

Ditarget Tuntas Akhir 2020, Pembangunan Rest Area Pugung Tahap II Rampung
Tribun Lampung/Tri Yulianto
rest area pugung tahap II rampung 

Ditarget Tuntas Akhir 2020, Pembangunan Rest Area Pugung Tahap II Rampung

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Pembangunan Rest Area Pugung di Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pugung tahap II selesai.

Menurut Sekretaris Dinas PUPR Okta Rizal, rampungnya pembangunan tersebut sesuai jadwal. Adapun pembangunannya dilakukan tiga tahun berturut-turut dan diwujudkan dalam tiga tahap. Sementara tahun ini akan masuk tahap III.

"Untuk tahap II selesai dan nanti berlanjut ke tahap III. Tahap III kami akan melengkapi lagi apa kekurangannya, sekaligus sebagai penyelesaian akhir pembangunan tersebut," terang Okta, Minggu (5/1).

Pembangunan Rest Area Pugung Masuki Tahap II

Pembangunan lokasi itu dilaksanakan tiga tahap. Tahap I pada 2018 lalu berupa land cleaning lahan. Kemudian tahun 2019 pembangunan tahap II berupa bentuk dasar dari rest area.

Sedangkan tahap III memasuki penyelesaian akhir berupa pelengkapan sarana dan prasarana, sekaligus finishing. Itu dilakukan pada tahun 2020 dengan target sampai akhir tahun.

Adanya tiga tahap pembangunan menyesuaikan dengan anggaran yang didapat dari Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR dan APBD. Tahap II menghabiskan anggaran Rp 1,938 miliar lebih dengan rekanan CV Zafira.

Sedangkan lahan merupakan hibah dari warga yakni keluarga Nuril Hakim, melalui putranya Rudi Putra Hakim, dengan luas lahan 500 meter persegi dan denah lahan berbentuk trapesium.

3 Rest Area Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Beroperasi Akhir Tahun

Sedangkan denah bangunan yang kini sudah rampung berupa sebagian lantai untuk tempat bersantai, permainan anak, pembatas-pembatas tiap bagian rest area, toilet, listrik, saluran drainase dan air bersih, dan plang nama.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved