Tribun Metro

Catat, Tes CPNSD Kota Metro 9-10 Februari, Lokasinya Itera

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Metro akan dilaksanakan pada 9 hingga 10 Februari mendatang di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Catat, Tes CPNSD Kota Metro 9-10 Februari, Lokasinya Itera
grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - Lokasi Tes CPNS 2019 untuk Kabupaten Tulangbawang. 

Catat, Tes CPNSD Kota Metro 9-10 Februari, Lokasinya Itera 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Catat, Tes CPNSD Kota Metro 9-10 Februari, Lokasinya Itera.Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Metro akan dilaksanakan pada 9 hingga 10 Februari mendatang di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Suprapto menjelaskan, pelaksanaan tes SKD di Provinsi Lampung baru akan dimulai pada 7 Februari 2020.

Yadika Diusulkan Jadi Lokasi Tes CPNSD Pringsewu

"Tapi untuk CPNS Metro, jadwal tesnya akan dilaksanakan pada 9 sampai 10 Februari. Itu di Itera. Di Bandar Lampung ya. Kalau peserta lain kan ada yang di Pringsewu, SMK Yadika dan lainnya. Serta di Universitas Darmajaya," ujarnya selaku Panitia Seleksi Daerah (Panselda), Selasa (14/1).

Ia mengatakan, untuk Gedung Itera, panitia telah menyiapkan 480 komputer dalam satu kali sesi tes. Artinya ada sekitar 480 peserta dalam satu sesi. Adapun dalam sehari, bisa dilaksanakan lima kali tes atau sesi.

"Untuk jumlah peserta yang akan ikut dan lolos verifikasi CPNS Kota Metro itu sebanyak 4.410 peserta. Jadi Insya Allah cukup dua hari untuk tes peserta dari Kota Metro. Dengan estimasi tadi ya. Sehari kita laksanakan lima sesi," katanya lagi.

Kepala BKD Laporkan Hasil Tes CPNSD ke Gubernur di Villa Citra

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) rencananya akan digelar pada Maret mendatang. Meski demikian, informasi lebih lanjut pihaknya masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

"Kalau jadwal tes SKB rencana itu pada Maret. Tapi, kepastiannya kita menunggu dari Panselnas. Imbauan kami, peserta bisa mencari tahu terlebih dahulu lokasi atau tempat sebelum tes. Dan jangan sampai terlambat hadir," tandasnya.

Diketahui, jumlah kuota penerimaan CPNS Kota Metro tahun ini sebanyak 140 formasi. Terdiri dari tenaga guru 86 formasi, tenaga kesehatan 53 formasi, dan tenaga teknis 3 formasi.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved