Cara Istri Hakim PN Medan Buang Barang Bukti Setelah Bunuh Suami

Maringan menambahkan, rekonstruksi akan dimulai saat pelaku membuang mayat Jamaludin di kebun sawit di Kutalimbaru, Deli Serdang.

Cara Istri Hakim PN Medan Buang Barang Bukti Setelah Bunuh Suami
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Zuraida Hanum 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rekonstruksi ketiga pembunuhan hakim Pengadilan Negeri ( PN) Medan, Jamaluddin (55) bakal digelar pihak kepolisian, Selasa (21/1/2020) besok.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, rekonstruksi akan menceritakan proses perjalanan pelaku membuang barang bukti usai menghabisi nyawa Jamaluddin.

"Rekontruksi besok pukul 10.00 WIB ya. Ini tahap ke tiga. Di mana, akan dilakukan reka perjalanan pulang dan pembakaran pakaian para tersangka," katanya, Senin (20/1/2020).

Maringan menambahkan, rekonstruksi akan dimulai saat pelaku membuang mayat Jamaludin di kebun sawit di Kutalimbaru, Deli Serdang.

Terkait lokasi untuk rekonstruksi tahap ketiga nantinya, Maringan menuturkan bahwa ada beberapa lokasi nantinya akan dilakukan reka adegan.

"Dari Kutalilmbaru sampai dengan di Selayang, yakni rumah RF. Nanti kita kumpul di Polsek Pancur Batu," ujarnya.

Selingkuhan Istri Hakim PN Medan Ternyata Punya Kebiasaan Ini di Rumah WIL-nya

Istri Akui Selingkuh di Hadapan Hakim, Suaminya Kini Dipenjara

Istri Akui Selingkuh di Depan Hakim, Suaminya Dipenjara

Bunuh Suami, Istri Hakim PN Medan 3 Jam Tidur Bersama Mayatnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam kasus ini polisi sudah rekonstruksi tahap pertama pada Senin (13/1/2020) dengan 15 adegan di 5 lokasi berbeda.

Pada rekonstruksi pertama yakni memperagakan perencanaan pembunuhan yang dilakukan pelaku  Zuraida Hanum (41), yang merupakan otak pelaku pembunuhan, serta dua orang suruhannya bernama Jeffry Pratama (42), dan Reza Fahlevi (29).

Kemudian pada Kamis (16/1/2020) pihak kepolisian kembali melakukan rekonstruksi tahap kedua.

Dalam rekonstruksi tersebut pelaku memperagakan 77 adegan yang terbagi dari 19 di Graha Johor, 54 di rumah korban, dan 4 adegan di lokasi pembuangan.

Pada tahap kedua ini, polisi melaksanakan reka adegan di tiga lokasi berbeda yakni, Pasar Johor, Kediaman korban di Komplek Royal Monaco, Jalan Aswad, Kecamatan Medan Johor dan lokasi pembuangan jasad di Dusun II, Desa Suka Damai, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Zuraida Hanum menjadi otak pembunuhan karena suaminya Jamaluddin terus berselingkuh dan mengkhianatinya.

Bahkan, Zuraida Hanum mengaku, ia sudah mencoba meminta cerai kepada suaminya namun ditolak.

Karena hal tersebut, Zuraida menyewa dua eksekutor pembunuhan Jeffry Pratama dan Reza Fahlevi dengan imbalan uang Rp 100 juta untuk umrah untuk menghabisi nyawa Hakim PN Medan tersebut

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

# Cara Istri PN Medan Buang Barang Bukti Setelah Bunuh Suaminya Bareng Selingkuhan

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved