Badak Lampung FC

Rafael Berges Datang Saepulloh Maulana Optimistis

Manajemen Badak Lampung FC telah mengumumkan bergabungnya Rafael Berges, guna mengarsiteki Laskar Saburai dalam mengarungi Liga 2 2020.

Rafael Berges Datang Saepulloh Maulana Optimistis
Instagram/@perselafc
Ilustrasi. Rafael Berges Datang Saepulloh Maulana Optimistis. 

 TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kedatangan Rafael Berges Marin sebagai pelatih kepala Badak Lampung FC, disambut optimis oleh sang gelandang bertahan, Saepulloh Maulana.

Manajemen Badak Lampung FC telah mengumumkan bergabungnya Rafael Berges, guna mengarsiteki Laskar Saburai dalam mengarungi Liga 2 2020, melalui akun resmi Instagram klub @badaklampungfc, Selasa (21/1) kemarin.

Saepulloh menyebutkan, kehadiran pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut di tubuh Badak Lampung FC memberikan rasa optimisme kepada tim dan dirinya, untuk kembali menapaki kompetisi Liga 1 di musim 2021.

“Aku optimis. Di bawah naungan Coach Rafael Berges saat ini, mudah-mudahan Badak Lampung musim depan bisa promosi dan kembali ke Liga 1 lagi. Ya, semoga saja kita salah satu tim yang luck (beruntung) di musim depan,” pungkas Saepulloh, kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (22/1).

Pemain bernomor punggung 16 di musim lalu itu juga mengaku, telah mengenal pelatih yang lahir di Cordoba, Spanyol pada 21 Januari 1971 tersebut, di saat saling berkerjasama kala membela Mitra Kukar di musim 2018.

“Dia (Coach Rafael Berges) adalah pelatih bertipikal tegas, sebabkan pelatih asing. Saya cukup mengenalnya,” ucap. Saepulloh.

“Tapi sayangnya, waktu itu dia hanya melatih sampai pertengahan musim, karena mengundurkan diri dan dipanggil untuk jadi Direktur Olahraga Cordoba CF, salah satu tim di negaranya,” lanjutnya.

Eks penggawa Persib Bandung ini mengatakan, bila nantinya tidak menutup kemungkinan Laskar Saburai akan menerapkan gaya bermain ala Negeri Matador, yakni mengandalkan ball position dan menyerang.

Terlebih, Rafael Berges tidak menyukai bila tim besutannya bermain secara bertahan.

“Setiap pelatih pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Coach Rafael Berges punya tipikalnya sendiri dan tim tentu akan memiliki karakter bermain,” kata Saepulloh.

Halaman
1234
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved