Rumah Sakit Imanuel

Bibir Sumbing dan Langit Langit

Rumah Sakit Imanuel kembali akan mengadakan operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis

Bibir Sumbing dan Langit Langit
Ist
Informasi terkait Operasi Bibir Sumbing Gratis dapat diperoleh melalui Ibu Rina Bagian Humas di nomor 0812-7438-5522 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rumah Sakit Imanuel kembali akan mengadakan operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis.

Bibir sumbing merupakan sebuah kondisi di mana terdapat celah di antara rongga mulut serta hidung akibat ketidaksempurnaan proses penyatuan bibir pada masa perkembangan janin.

Kondisi ini pada umumnya bisa mulai diketahui sejak bayi masih dalam kandungan. Tepatnya saat kehamilan ibu telah memasuki usia 4 bulan ke atas.

Jika dibiarkan secara terus menerus, bibir sumbing dapat membuat anak sulit bicara, makan, minum, dan sakit-sakitan karena rentan terhadap infeksi.

Oleh karena itu, tindakan medis seperti operasi sangat dibutuhkan sejak dini untuk memberikan tampilan bekas minimal dan mengembalikan fungsi anggota tubuh anak.

Sayangnya, biaya operasi yang cukup mahal seringkali menjadi masalah bagi para bayi sumbing yang lahir dari keluarga tidak mampu.

 Pada kesempatan kali ini, RS Imanuel bergandengan bersama Smile Train Indonesia dan Yayasan Bahagia Senyum Persada untuk memberikan bantuan dan dukungan terhadap penderita bibir sumbing dan sumbing langit-langit.

Operasi akan dilaksanakan di RS Imanuel pada tanggal 8 dan 9 Februari 2020. Ketentuan pendaftaran untuk operasi bibir sumbing yaitu untuk anak berusia minimal 3 bulan dengan BB 4,5kg.

Sedangkan untuk operasi celah langit-langit yaitu untuk anak minimal usia 10 bulan, tentunya dengan kondisi umum yang sehat.

 Jika ingin mendaftarkan anaknya cukup dengan menyerahkan fotokopi KTP orang tua pasien dan fotokopi Kartu Keluarga ke Poli Bedah Plastik RS Imanuel.

 Diharapkan dengan diadakannya operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan sebagai dukungan agar dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi para penderita bibir sumbing.

Informasi terkait Operasi Bibir Sumbing Gratis dapat diperoleh melalui Ibu Rina Bagian Humas di nomor 0812-7438-5522. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved