Indofood Lampung Tanam Seribu Mangrove di Wisata Hutan Bakau Petengoran Gebang

PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk Divisi Mi Instan Cabang Lampung melakukan penanaman 1.000 mangrove pada tanggal 1 Februari 2020.

Indofood Lampung Tanam Seribu Mangrove di Wisata Hutan Bakau Petengoran Gebang
dokumentasi pribadi
Indofood Lampung Tanam Seribu Mangrove di Wisata Hutan Bakau Petengoran Gebang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk Divisi Mi Instan Cabang Lampung melakukan penanaman 1.000 mangrove pada tanggal 1 Februari 2020.

Kegiatan berlangsung di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, tepatnya di Wisata Hutan Bakau Petengoran Gebang yang merupakan program CSR Indofood Lampung, yaitu "Protecting the Environment".

Pada kegiatan penanaman mangrove kali ini, Indofood Lampung bekerja sama dengan pihak Bumdes Desa Gebang bapak Toni, Kades Desa Gebang H. Dadang, dan Komunitas Earth Hour Indonesia Bandar Lampung, serta masyarakat sekitar.

Adamsyah selaku HR Departement Head mengatakan, penanaman mangrove yang dilakukan oleh Indofood Lampung diharapkan dapat merehabilitasi kawasan pantai agar tidak terjadi erosi, lalu meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar dengan pemanfaatan mangrove sebagai objek wisata dan juga hasil tangkapan laut.

Kegiatan ini juga akan dilakukan secara sustainability atau berkelanjutan.

PT Indofood CBP Tanam Seribu Mangrove di Wisata Hutan Bakau Petengoran Gebang.
Indofood Lampung Tanam Seribu Mangrove di Wisata Hutan Bakau Petengoran Gebang. (dokumentasi pribadi)

Ke depan akan dilakukan penanaman mangrove lagi dan mangrove yang ditanam kali ini akan diperiksa secara rutin setiap 2 bulan sekali untuk memastikan bibit mangrove yang ditanam bisa tumbuh dan tidak mati.

kalaupun ada yang mati, akan diganti dengan bibit yang baru. (Tribunlampung.co.id/rls)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved