Doa Sehari Hari

Doa Mohon Husnul Khatimah, Manfaat, Tata Cara, Waktu dan Tempat Berdoa Paling Mustajab

Doa Husnul Khatimah adalah doa yang dibaca untuk seorang hamba mendapatkan pertolongan atau petunjuk sebelum datangnya kematian.

Doa Mohon Husnul Khatimah, Manfaat, Tata Cara, Waktu dan Tempat Berdoa Paling Mustajab
Tribunlampung.co.id/TAMA YUDHA WIGUNA
Ilustrasi. Doa Husnul Khatimah, Manfaat, Tata Cara, Waktu dan Tempat Berdoa Paling Mustajab 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Doa Husnul Khatimah adalah doa yang dibaca untuk seorang hamba mendapatkan pertolongan atau petunjuk sebelum datangnya kematian.

Doa husnul khatimah ada di dalam Al-Qur'an surat Ali Imron ayat : 193-194. Bagaimana doa Husnul Khatimah?

Berikut adalah doa husnul khatimah dalam arab, latin dan artinya.

رَبَّنَا إِنَّنَا سَمِعْنَا مُنَادِيًا يُنَادِي لِلْإِ يمَانِ أَنْ آَمِنُوا بِرَبِّكُمْ فَآَمَنَّا رَبَّنَا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّئَاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ الْأَبْرَارِ . رَبَّنَا وَآَتِنَا مَا وَعَدْتَنَا عَلَى رُسُلِكَ وَلَا تُخْزِنَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّكَ لَا تُخْلِفُ الْمِيعَادَ

Robbanaa innanna sami’naa munadiyan yunaadi lil iiman an aamanu birobikun fa amannaa. Robbanaa faghfir lanaa dzunubaana wa kafir sayyiatinaa wa taffannaa ma’al abror. Robbanaa waaatinaa ma wa’attanaa‘ala rusulika wa laa tukhzinaa yaumal qiyamah innaka laa tukhliful mi’aad.

Artinya:

"Ya Tuhan sungguh kami telah mendengar seruan yang menyeru kepada iman: "Barimanlah kamu kepada Tuhanmu, maka kami pun beriman. Ya Tuhan, ampunilah dosadosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta matikanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbuat kebajikan. Ya Tuhan, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasulMu, dan janganlah Engkau hinakan kami pada hari kiamat nanti. Sungguh Engkau sama sekali tidak akan pernah menyalahi janji."  (QS. Âli Imrân: 193-194)

Ustaz Afif Anshori, memaparkan bahwa doa Husnul Khatimah merupakan sebuah doa untuk memohon diberikannya akhir dari kehidupan yang baik.

“Doa Husnul Khatimah sangat bagus untuk diamalkan, dikarenakan setiap manusia pasti akan mendambakan akhir kehidupan yang baik,” terang  Ustaz Afif, Tribunlampung.co.id, Jumat (3/1/2020).

“Husnul artinya baik dan Khatimah itu sendiri tamat, artinya Mengakhiri kehidupan yang baik,” tambah Ustaz yang juga menjadi dosen di Perguruan Tinggi Islam Negeri di UIN Raden Intan Lampung tersebut.

Halaman
1234
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved