Breaking News:

Pilkada Bandar Lampung 2020

Rycko Menoza Serap Aspirasi Warga Panjang Selatan

Bakal calon Wali Kota Bandar Lampung, Rycko Menoza SZP bersilaturahmi dan menyerap aspirasi ratusan warga di Kelurahan Panjang Selatan, Bandar Lampung

dokumentasi pribadi
Rycko Menoza Serap Aspirasi Warga Panjang Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bakal calon Wali Kota Bandar Lampung, Rycko Menoza SZP bersilaturahmi dan menyerap aspirasi ratusan warga di Kelurahan Panjang Selatan, Kota Bandar Lampung, Senin (17/2/2020).

Berbagai keluhan warga disampaikan terkait Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak tepat sasaran, permasalahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), maraknya aksi kriminalitas, minimnya lapangan kerja, dan kurangnya dukungan untuk komunitas-komunitas anak penyandang disabilitas.

Seorang warga, Lukman Haris mengatakan bahwa hanya sedikit warga yang mendapatkan program PKH.

"Banyak yang tidak dapat, meskipun ada, masih pilih kasih karena banyak warga kurang mampu tidak mendapatkan," ujar Lukman.

Seorang pengurus komunitas anak penyandang disabilitas, Ana Mariana mengatakan, sampai saat ini, tidak ada bantuan dari pemerintah untuk mendukung komunitas-komunitas tersebut.

Rycko Menoza Serap Aspirasi Warga Panjang Selatan.
Rycko Menoza Serap Aspirasi Warga Panjang Selatan. (dokumentasi pribadi)

Selain itu, Ana mengaku, anak-anak penyandang disabilitas sulit mendapatkan akta kelahiran.

Ia berharap, jika menjadi wali kota, Rycko Menoza dapat mewadahi mereka dan memberikan bantuan agar anak-anak penyandang disabilitas memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kehidupan lebih baik.

Ia juga menyampaikan, maraknya aksi kriminalitas di wilayah itu, terutama pencurian kendaraan roda dua milik masyarakat setempat.

"Masyarakat tak tenang dengan maraknya aksi kriminalitas," ujarnya.

Rycko Menoza SZP mengatakan, banyak permasalahan di Bandar Lampung yang perlu dibenahi, terutama yang langsung menyangkut ke masyarakat.

Halaman
12
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved