Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel

Layanan RSIM untuk Penyakit Paru

Cabang ilmu ini berkaitan dengan seluruh gangguan paru-paru, saluran pernapasan atas, rongga dada, dan dinding dada.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ist
Pulmonologi adalah salah satu cabang ilmu kedokteran dan subspesialisasi dari ilmu kedokteran penyakit dalam. Pulmonologi mencakup pengobatan penyakit yang menyerang sistem pernapasan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pulmonologi adalah salah satu cabang ilmu kedokteran dan subspesialisasi dari ilmu kedokteran penyakit dalam. Pulmonologi mencakup pengobatan penyakit yang menyerang sistem pernapasan.

Cabang ilmu ini berkaitan dengan seluruh gangguan paru-paru, saluran pernapasan atas, rongga dada, dan dinding dada.

Pulmonologi juga berkaitan dengan masalah yang menyerang hidung, faring, laring, trakea, bronkus, bronkiolus, dan alveolus.
Pulmonologi juga merupakan bagian dari pengobatan perawatan intensif karena melibatkan mesin penunjang hidup (life support) dan ventilasi mekanik bagi pasien yang membutuhkannya.

Selain itu, cabang ilmu ini juga dikenal sebagai pneumologi dan pengobatan pernapasan. Subspesialisasi.

Rumah sakit imanuel way halim menyediakan layanan yang lengkap untuk diagnosis dan penangan penyakit yang meliputi sebagai berikut:

Penyakit paru-paru interstisial, yang berpusat pada penyakit paru-paru yang disebabkan oleh radang paru-paru dan jaringan parut pada paru.

Pulmonologi intervensional, yang menangani gangguan saluran napas, kanker paru-paru, dan penyakit pleura.

Penyakit neuromuscular, yang berpusat pada gangguan paru-paru yang disebabkan oleh kegagalan otot pernapasan.

Penyakit paru-paru obstruktif, yang berpusat pada gangguan yang disebabkan oleh penyempitan atau penyumbatan saluran udara Masalah tidur yang berkaitan dengan pernapasan.

Selain itu RSIM menyediakan beberapa tes yang khusus digunakan untuk mendiagnosis gangguan paru-paru. Tes ini termasuk :

Spirometri – Tes ini umum digunakan untuk mengetahui seberapa baik paru-paru bekerja dan mendeteksi gangguan pernapasan.

Bronkoskopi –Sebuah prosedur yang dilakukan dengan memasukkan teropong kecil ke dalam paru-paru melalui saluran napas atas untuk pemeriksaan visual. Dll
Praktek dr. Fajar Raditya,Sp.PD Konsultan Pulmonologi Klinik Penyakit Dalam. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved