Tribun Lampung Selatan

Dibekuk di Sidomulyo Lampung Selatan, Tersangka Curanmor Mengaku Pernah Beraksi di Jakarta

Dibekuk di Sidomulyo Lampung Selatan, Tersangka Curanmor Mengaku Pernah Beraksi di Jakarta

net
borgol (ilustrasi) 

Dibekuk di Sidomulyo Lampung Selatan, Tersangka Curanmor Mengaku Pernah Beraksi di Jakarta

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Tempo dua hari empat tersangka pencurian sepeda motor berhasil diamankan petugas Polsek Sidomulyo. Keempatnya diduga kerap beraksi di wilayah Sidomulyo dan sekitarnya.

Tersangka adalah ND (25) dan Dr (17) yang diamankan seusai mencuri di area kebun sawit Desa Siringjaha. Keduanya dibekuk Senin (24/2) lalu.

2 Pelaku Curanmor Dikejar Warga di Tanjung Senang, 1 Babak Belur

Dua lainnya adalah AG (24) dan Sy (25), berhasil dibekuk Selasa (25/2) di tempat persembunyiannya di Desa Siringjaha, Sidomulyo.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Eddy Iskandar, mewakili Kapolres AKBP Edi Purnomo mengatakan, penangkapan keempatnya berdasarkan laporan korban Budi (51), warga Desa Siringjaha yang kehilangan motor Honda Revo dan Yamaha Vega pada Senin (24/2), sekitar pukul 03.00 WIB.

"Kita lalu melakukan penyelidikan. Mengetahui pelakunya ND dan DR, keduanya kita amankan," kata Iptu Eddy Iskandar, Rabu (26/2).

Berdasarkan keterangan ND dan DR, polisi kembali mengamankan dua tersangka lainnya, AG dan SY, di tempat persembunyiannya.

2 Motor Dibawa Kabur Pencuri, Korban Curanmor di Rajabasa Lapor ke Polisi

Menurut pengakuan ND, dia mencuri sepeda motor di beberapa lokasi di wilayah Sidomulyo. Hasil curian digunakan untuk bersenang-senang.

"Pelaku juga mengaku pernah melakukan aksi pencurian motor di wilayah DKI Jakarta," ujar IPTU Eddy Iskandar.

Keempatnya kini mendekam di Mapolsek Sidomulyo untuk menjalani pemeriksaan. Para tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan. (ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved