Tribun Lampung Timur

Sekolah Libur dan Batasi Kegiatan Berkumpulnya Masyarakat

pemerintahan Kabupaten Lampung Timur waspadai penyebaran Virus Corona (Covid-19)

ist
Dalam keteranganya Dinas Kesehatan Lampung Timur, bahwa Lampung Timur memiliki daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) terbanyak kedua setelah Bandar Lampung yakni 368 orang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur waspadai penyebaran Virus Corona (Covid-19),

hal ini menindaklanjuti ditetapkanya wabah penyebaran Virus tersebut sebagai Bencana Nasional oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

Dalam keteranganya Dinas Kesehatan Lampung Timur, bahwa Lampung Timur memiliki daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) terbanyak kedua setelah Bandar Lampung yakni 368 orang.

"Lembaga pendidikan atau sekolah libur untuk tingkat PAUD sampai SMP selama 14 hari kedepannya guna antisipasi menghindari penyebaran wabah virus corona,

setiap kantor dinas OPD agar menyiapkan termometer dan antiseptik cuci tangan" kata Zaiful Bokhari saat gelar rapat bersama dengan seluruh elemen Forkopimda di Aula rapat utama Pemkab Lampung Timur, Senin (16/03/2020).

Lebih lanjut, Zaiful mengemukakan guna pencegahan dan penanganan penyebaran Virus Covid-19, untuk sementara waktu membatasi kegiatan berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak.

 "Kita sudah buat tim gugus guna cegah virus Corona, untuk sementara tidak ada kegiatan kumpul kumpul masyarakat dalam jumlah banyak, mari kita Do'akan semoga Kabupaten Lampung timur aman dari Virus ini," Tandas Zaiful.

Sementara ketua DPRD Ali Johan Arif menyampaikan agar jangan terlalu tegang dalam mencegah virus corona yang justru membuat masyarakat menjadi takut.

 "Bersama sama harus bijak dalam antisipasi virus ini di wilayah Kabupaten Lampung timur. Diharapkan agar alat alat antisipasi virus corona ada juga di setiap Puskesmas" papar Ali Johan.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Ketua DPRD Ali Johan Arif, Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Kasdim Mayor Joko Subroto,

Sekretaris Daerah  Syahrudin Putera, Pelaksana BPBD Mashur Sampurna Jaya, Kadis Kesehatan Dr. Nanang Salman Saleh, Kadis Kominfo Heri Alpasa, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Sudarman dan Kepala OPD lainya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved